Kapolres Cek Langsung Sejumlah TPS Rawan di Bantul

Sabtu, 02 Maret 20240 komentar

 

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta melakukan pengecekan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan dalam rangka persiapan Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Bantul, Senin (12/2/2024).

Sementara itu, lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dikunjungi Kapolres Bantul seperti TPS 17 dan TPS 18 yang berada di Padukuhan Geger, Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul.

Adapun tujuan dari kunjungan yang dilaksanakan yakni untuk melihat secara langsung lokasi dan kondisi geografis pengamanan TPS serta bersilaturahmi dan melakukan kordinasi dengan pemerintah padukuhan, kalurahan maupun penyelenggara pemilu.

“Apabila terjadi kendala, harapanya dapat dicarikan solusi sesegera mungkin guna kelancaran proses pemilu,” kata Kapolres, Senin (12/2/2024).

Kapolres Bantul juga memberikan arahan kepada petugas pengamanan agar selalu berkoordinasi dengan anggota KPPS apabila ada kendala pada saat pemilihan.

"Apabila ada hambatan hal yang bersifat teknis, lakukan koordinasi dengan petugas KPPS," pesannya.

Kapolres Bantul juga berpesan kepada petugas pengamanan TPS untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas.

Pada pengamanan Pemilu 2024 itu, Polres Bantul menerjunkan 1.076 personel. Terdiri dari 637 personel Polsek, 354 personel Polres 85 personel BKO Polda DIY, untuk melaksanakan pengamanan pemungutan serta perhitungan suara pemilu 2024.

Total ada sebanyak 3.166 TPS yang tersebar di wilayah hukum Polres Bantul.

"Berdasarkan pengklasifikasian tugas yang sudah dilakukan, setidaknya dalam 3.166 TPS yang diamankan nanti dapat dibagi menjadi 3 kategori. Yaitu kurang rawan 3.122 TPS, rawan 22 TPS dan khusus 22 TPS," ungkap dia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger