Pencuri Motor di Bantul Diringkus Usai Kepergok Korban Copot Pelat Nomor

Rabu, 20 Maret 20240 komentar

 

Pria pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) inisial D (30) kepergok korbannya saat beraksi di Bantul. Hal itu berawal dari pelaku yang kedapatan mencopot pelat nomor motor korban usai beraksi.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan bahwa kejadian bermula saat korban seorang mahasiswa asal Cirebon, Jawa Barat sedang mengerjakan tugas di tempat kosnya wilayah Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Bantul. Kemudian sekitar pukul 02.00 WIB tiba-tiba akses internet di kosnya mati.

"Karena itu pelapor turun dari lantai dua untuk mengecek boks WiFi di lantai satu," kata Jeffry, Kamis (7/3/2024).

Sesampainya di lantai satu, tidak sengaja pandangan korban mengarah ke tempat parkir motor. Ternyata, motornya jenis matik sudah tidak ada di tempat parkir.

"Sampai di lantai bawah pelapor melihat motor yang diparkir sudah tidak ada di tempat," ujarnya.

Mendapati hal tersebut, korban berusaha mencari di sekitar kosnya. Ketika pencarian itu, korban mendapati seorang pria sedang memegang motornya.

"Saat mencari motor di sekitar kos, pelapor melihat seseorang yang tidak dikenal sedang melepas pelat nomor motornya," ucapnya.

Selanjutnya, korban langsung meneriaki pria itu maling. Mendengar teriakan, pelaku langsung kabur.

"Untung saat itu ada pemotor yang melintas dan setelah dengar teriakan itu mengejar pelaku hingga akhirnya tertangkap," jelasnya.

Setelah tertangkap, pelaku langsung dibawa ke Polsek Kasihan pukul 03.30 WIB. Adapun identitas pelaku pria inisial D (30) warga Sragen, Jawa Tengah.

"Saat ini pelaku curanmor masih menjalani pemeriksaan di Polsek Kasihan," imbuh Jeffry.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger