Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo, Sambang ke Bengkel Motor

Selasa, 09 Juli 20240 komentar

 

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul Kalurahan Pendowoharjo Aiptu Wawan Giyarto,S.Psi., menyambangi bengkel sepeda motor milik warga binaan tepatnya bengkel motor Rea Reo yang berlokasi di dusun Pringgan, pedukuhan Dagen, Kalurahan Pendowoharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, Kamis (04/07/2024), siang.

Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo di bengkel sepeda motor tersebut untuk memberikan himbauan diantaranya untuk lebih waspada karena banyak pelaku kejahatan yang menjual barang kejahatannya dengan berbagai modus atau caranya, misal dengan cara gadai, atau menjual dengan harga murah ataupun secara mutilasi mesin onderdil lainnya.

“Jangan beli suku cadang / sparepart yang tidak jelas asal usulnya, dan tolak apabila ada warga masyarakat yang ingin memasang knalpot racing / brong, karena knalpot brong akan mengganggu ketertiban dan menimbulkan kebisingan di lingkungan masyarakat” himbau Bhabinkamtibmas kepada mekanik bengkel.

“Akibat dari tindakan pelaku kejahatan akan menyeret kita dalam permasalahan hukum, untuk itu apabila ada orang yang mencurigakan menggadai, menjual tanyakan dulu asal usul barang atau kelengkapan suratnya agar nantinya terlepas dari permasalahan hukum,” ungkap Aiptu Wawan. (Humas Polsek Sewon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger