Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Melaksanakan PSN di Wilayah Binaannya

Senin, 08 Juli 20240 komentar

 

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon melaksanakan pendampingan tim Pemberantasan Sarang Nyamuk atau yang sering dikenal dengan istilah PSN di Kalurahan yang menjadi binaannya, Jumat (28/6/2024) pagi.

Kegiatan PSN merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan sarang nyamuk (Aedes aegypti) yang dapat menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk penyebab demam berdarah.

Menurut Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Aipda Yoyok Hendratmoko SH saat ditemui di Balai Kalurahan Timbulharjo, Sewon, Bantul mengatakan bahwa kegiatan PSN sangat efektif untuk memutus perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti.

Lebih lanjut, ada beberapa langkah yang dapat dilaksanakan oleh warga untuk mengurangi atau menghilangkan sarang nyamuk (Aedes Aegypti) di antaranya, menghilangkan tempat perindukan dan perkembangbiakan nyamuk dengan membersihkan secara rutin agar nyamuk tidak memiliki tempat yang cocok untuk bertelur dan berkembang biak, menutup rapat tempat penampungan air, menguras tempat penampungan air yang tidak dapat ditutup, dan mengubur, mengubah, atau mengolah limbah yang dapat menampung air. (Humas Polsek Sewon Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger