Ditabrak Motor Saat Pagi Buta, Pejalan Kaki di Bantul Patah Tulang

Jumat, 19 Juli 20240 komentar

 

Satu unit motor menabrak pejalan kaki di Jalan Lapangan Mojo-Jembatan Merah, Ngranan, Donotirto, Kretek, Bantul saat pagi buta. Akibatnya, dua orang luka-luka, bahkan salah satu ada yang mengalami patah tulang.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan, bahwa kejadian bermula saat motor bernomor polisi AB 3137 JK yang dikendarai oleh Agus Septian (28), warga Donotirto, Kretek, Bantul melaju dari arah selatan ke utara pukul 04.30 WIB. Saat itu ada pejalan kaki yang berjalan kaki dengan arah yang sama.

"Tiba-tiba motor menabrak pejalan kaki dari belakang," katanya, Selasa (16/7/2024).

Adapun pejalan kaki itu bernama Paulus Suhendra (59), warga Donotirto, Kretek, Bantul. Akibat benturan itu Paulus tergeletak di atas aspal, sedangkan motor milik Agus mengalami kerusakan berupa lampu depan dan bodi depan pecah.

"Untuk pemotor mengalami luka lecet pada kaki kiri dan luka sobek pada dahi, serta sudah dapat perawatan di rumah sakit Saras Adyatma Bantul. Kalau yang pejalan kaki mengalami patah tulang kaki kanan dan sudah dirawat di rumah sakit Panembahan Senopati Bantul," ucapnya.

Menyoal penyebab kecelakaan, Jeffry menyebut karena kelalaian pemotor. Di mana kemungkinan besar pemotor kehilangan konsentrasi saat mengendarai kendaraannya.

"Pemotor kurang berhati-hati dan kurang memperhatikan depan sehingga menabrak pejalan kaki dari belakang," ujarnya.

Berkaca dari kejadian tersebut, Jeffry meminta agar pengendara kendaraan bermotor meningkatkan kehati-hatian saat berkendara di jalan raya. Semua itu agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger