Kapolres Bantul Pimpin Pelepasan Baksos dan Bansos Sambut HUT Bhayangkara Ke-78

Rabu, 03 Juli 20240 komentar

 

Bakti sosial (baksos) dan bantuan sosial (bansos) dilakukan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara. Pembukaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Mabes Polri, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan diikuti oleh Polda dan Polres di seluruh Indonesia, termaksuk Polres Bantul secara virtual bertempat di Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas (BRTPD) Pundong, Bantul, DIY.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta melepas langsung baksos dan bansos yang akan disalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Ada 650 paket sembako yang dibagikan melalui Bhabinkamtibmas.

"Hari ini kita membagikan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Bantul yang membutuhkan dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia," kata Michael.

Michael juga menyerahkan bansos secara simbolis kepada perwakilan buruh, purnawirawan Polri, dan elemen masyarakat lainnya.

“Ada juga pembagian bansos kepada para penyandang disabilitas,” imbuhnya.

Selain itu, Polres Bantul juga memberikan bantuan pembangunan fasilitas air bersih di Padukuhan Geger, Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul.

“Untuk bantuan pembangunan fasilitas air bersih, dilakukan untuk wilayah yang kekurangan air,” jelasnya.

Sebelumnya, di jajaran Polres Bantul juga telah dilakukan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara. Antara lain kegiatan bakti religi bersih-bersih tempat ibadah, bakti kesehatan dan lainnya.

Sementara itu, Lurah Seloharjo Marhadi Badrun menyampaikan terima kasih kepada Polres Bantul yang telah memberikan bantuan fasilitas air bersih untuk warganya.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-78, semoga Polres Bantul semakin jaya dan maju,” katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger