Operasi Patuh Progo 2024 Dimulai Besok, Masyarakat Diminta Tertib Berlalu Lintas

Rabu, 17 Juli 20240 komentar

 

Operasi Patuh Progo 2024 akan digelar mulai Senin (15/7/2024) besok. Rencananya pelaksanaan operasi itu akan berlangsung hingga (28/7/2024) atau berjalan selama 14 hari.

Dihimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas, dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, demikian imbauan dari Kasat Lantas Polres Bantul AKP Satya Dhira Anggoro Arrya N S.Trk SIK M.Sc, Sabtu (13/7/2024).

“Lengkapi surat-surat kendaraan dan pengemudi, serta kelengkapan berkendara,” tambahnya.

Kasat Lantas juga meminta pengemudi selalu melakukan pengecekan kondisi kelaikan kendaraan sebelum berangkat.

Lebih lanjut, selama Operasi Patuh Progo 2024 juga akan digelar penertiban atau razia pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan. Operasi Patuh Progo kali ini menyasar 11 pelanggaran.

Diantaranya berkendara di bawah umur, pengendara motor berboncengan lebih dari 1, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, melawan arus, knalpot brong. Kemudian kendaraan menggunakan strobo atau sirine tidak pada peruntukannya, TNKB tidak sesuai spektek, ODOL (Over Dimension Loading), truk atau pickup membawa orang, menggunakan HP saat berkendara, dan mengkonsumsi alkohol saat berkendara.

Adapun Operasi Patuh ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, laka lantas, angka fatalitas korban laka, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis, serta penegakan hukum guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas,” tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger