Polres Bantul Gelar Bakti Religi Hari Bhayangkara ke-78, Ini Sasarannya

Senin, 01 Juli 20240 komentar

 

Jajaran Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta benar-benar memanfaatkan momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini dengan menggelar berbagai kegiatan sosial. Setelah sebelumnya melakukan bakti kesehatan, kali ini kepolisian Bumi Projotamansari menyelenggarakan aksi sosial yang bertajuk `bakti religi`.

Sesuai namanya, bakti religi ini fokus pada kegiatan yang berorientasi di bidang keagamaan yang dikemas dalam bentuk yang lebih bervariatif. Kegiatan ini menyasar tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Bantul.

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta mengatakan, kegiatan bakti religi diadakan sebagai bentuk kepedulian anggota Polri terhadap kebersihan lingkungan tempat ibadah dan untuk mempererat hubungan dengan tokoh-tokoh agama.

“Polri peduli terhadap kebersihan lingkungan dan ingin mendekatkan diri dengan tokoh-tokoh agama. Kami berharap semangat kebersamaan dan kerukunan dalam keberagaman dapat terus terjalin,'' ujarnya.

Kegiatan berlangsung di tiga lokasi, yakni Masjid Agung Manunggal Bantul, Gereja Katolik Santo Yakobus, Klodran dan Pura Eka Dharma Kasihan. Selain melakukan aksi bersih-bersih, di lokasi Polres Bantul juga memberikan bantuan berupa sembako.

"Kegiatan ini juga mencerminkan semangat gotong royong dalam rangka memupuk rasa kekeluargaan yang harmonis baik antar Polri maupun dengan masyarakat,” ujarnya.

Kegitan semacam ini, kata Michael, juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Bantul secara serentak di wilayah masing-masing.

“Untuk sasaran dan mekanismenya kita serahkan kepada masing-masing Polsek menyesuaikan dengan kondisi dan karakter daerah setempat,” jelas dia.

Michael menambahkan, bahwa selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bantul akan terus melaksanakan aksi-aksi sosial yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapan kami adalah agar kegiatan ini dapat bernilai ibadah dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78, sekaligus sebagai wujud bakti Polri kepada masyarakat,” tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger