Unit Binmas Polsek Piyungan Laksanakan Sambang di Dusun Piyungan

Senin, 15 Juli 20240 komentar

 

Unit Binmas Polsek Piyungan melaksanakan sambang serta menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat di Dusun Piyungan, Srimartani, Piyungan Bantul, Minggu (7/7/2024) siang.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah upaya Unit Binmas Polsek Piyungan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta tindakan dini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kapanewon Piyungan.

Pada kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Piyungan AKP Moh Widayadi Sanani yang didampingi Panit Binmas Aiptu Edi Rusmadi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang pencegahan kenakalan remaja yang mengarah pada tindakan kriminalitas.

“Banyak di kalangan anak-anak pelajar kita terjerumus kenakalan remaja yang cenderung masuk dalam tindakan kriminal, seperti halnya aksi geng motor, kejahatan jalanan dan tawuran antar pelajar dengan menggunakan senjata tajam,” kata Kanit Binmas.

Menurutnya, dengan menciptakan lingkungan yang baik, menanamkan nilai-nilai kedisiplinan  patuh pada aturan akan menghindarkan anak dari pergaulan yang tidak benar.

Dengan pesan-pesan dan imbauan tersebut diharapkan para orang tua memahami akan pentingnya pengawasan kepada putra-putrinya, sehingga dapat mencegah kenakalan remaja demi terwujudnya generasi muda yang berkualitas, cerdas dan taat aturan hukum. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger