CB Police Bersholawat 2024 bersama Gus Miftah di Mako Ditpolairud, Berikut Rekayasa Lalu Lintasnya

Rabu, 07 Agustus 20240 komentar

 

Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan berlangsungnya CB Police Bersholawat 2024 bersama Gus Miftah, Rabu (31/7/2024) malam.

Acara yang merupakan bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara ke 78 tersebut akan dipusatkan di Mako Ditpolairud Polda DIY. Oleh karenanya, rekayasa lalu lintas akan dilakukan sejak sore hari.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, rekayasa akan dimulai sekitar pukul 18.00 hingga 23.00 WIB.

“Sehubungan dengan kegiatan CB Police Bersholawat 2024 di Mako Ditpolairud, maka akan diberlakukan rekayasa arus lalu lintas, antara lain keandaraan dari arah Bantul seluruhnya diarahkan melalui TPR Induk Prangtritis karena simpang tiga TPR Induk Parangtritis ke arah barat ditutup,” kata Jeffry, Rabut (31/7/2024).

Untuk sampai di lokasi, lanjut Jeffry, setelah masuk TPR Induk Parangtritis, masayarakat dapat belok kanan di simpang tiga Hotel Gandung.

“Sementara itu, dari simpang empat selatan Mako Ditpolairud ke arah utara juga ditutup,” terang Jeffry.

Untuk menjaga ketertiban, panitia juga telah menyiapkan tempat parkir bagi masyrakat yang ingin mengikuti kegiatan.

“Masyarakat dapat memarkirkan kendaraannya di lahan parkir obyek wisata pantai Depok,” terang Jeffry.

Pengalaman tahun sebelumnya, kegiatan CB Police Bersholawat yang mendapatkan komplain dari sebagian masyarakat karena ada peserta yang tidak tertib, diharapkan pada pelaksanaan tahun ini tidak terjadi lagi.

“Bagi para peserta hendaknya mematuhi perturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan knalpot brong dan menggunakan helm,” imbau Jeffry.

Ia juga mengimbau para peserta untuk berperilaku tertib dengan selalu menjaga norma kesopanan.

“Kalau mau tidur atau istirahat di depan ruko atau rumah orang hendaknya meminta izin terlebih dahulu kepada pemiliknya,” tambah Jeffry.

Menurutnya, banyaknya kegiatan yang diselenggarakan di Kabupaten Bantul, diharapakan dapat berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

“Banyaknya event di Bantul, hendaknya dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat khususnya warga lokal,” tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger