Patroli Polsek Kasihan Laksanakan Pemeriksaan Remaja yang Nongkrong di Malam Hari

Rabu, 07 Agustus 20240 komentar

 

Anggota Polsek Kasihan tak henti-hentinya melalukan berbagai upaya pencegahan kenakalan remaja dan kejahatan jalanan dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap para remaja di Wilayah Hukum Polsek Kasihan, Rabu (31/07/2024) dini hari.

Salah satu upaya Polsek Kasihan mencegah terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran dan aksi geng motor serta balap liar, Polsek Kasihan melakukan kegiatan Patroli Mobile dan Dialogis. Selain menjaga Harkamtibmas, Patroli Mobile dan Dialogis ini dilaksanakan sebagai upaya pendekatan diri dan menjaga sinergitas kepada masyarakat. 

Dalam kesempatannya, Patroli Polsek Kasihan dipimpin Panit Samapta Ipda Sigit Budi H pemeriksaan terhadap sekelompok remaja/pelajar yang sedang nongkrong pada saat jam malam hari di depan SMKI jalan Bugisan Ngestiharjo Kasihan Bantul . Selain melakukan pemeriksaan, Ipda Sigit Budi H juga memberikan himbauan kepada para remaja/pelajar tersebut agar tidak terlibat dalam aksi balap liar maupun aksi geng motor. 

"Apabila kedapatan terlibat dalam aksi geng motor, maka tidak ada toleransi dan akan ditindak sesuai Hukum yang berlaku,“ ucapnya.

Kapolsek Kasihan Kompol Suharno M.Kom Ceh CHFI menjelaskan bahwa kegiatan Patroli Dialogis dan sambang wilayah yang dilaksanakan anggota Polsek Kasihan merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan guna mendekatkan diri dengan warga agar tercipta rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat karena dengan semakin harmonisnya Polisi dan masyarakat akan lebih memudahkan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaannya,” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger