Bhabinkamtibmas Kalurahan Jambidan Selesaikan Permasalahan Warga melalui Problem Solving

Selasa, 24 September 20240 komentar

 

Seorang pelajar SMA warga Jambidan Banguntapan Bantul diduga telah melakukan pencurian uang, sehingga yang memicu konflik dengan salah satu temannya.

Bhabinkamtibmas Jambidan Ipda Basori menyelesaikan permasalahan tersebut melalui jalur kekeluargaan, dengan mediasi yang melibatkan pihak sekolah, orang tua, dan kepolisian di Mapolsek Banguntapan, Selasa (20/8/2024).

Kasus ini bermula ketika seorang siswa yang diduga mencuri uang milik salah satu temannya, sehingga memicu tindakan pengeroyokan. Setelah melalui pembahasan yang intensif, kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan masalah secara kekekluargaan.

Penyelesaian kasus ini menunjukkan pentingnya pendekatan kekeluargaan dalam menangani permasalahan remaja dengan tetap memberikan mereka kesempatan untuk memperbaiki diri tanpa harus melalui proses hukum yang dapat berdampak panjang.

Diharapkan, kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk menjauhi perbuatan yang melanggar hukum serta selalu menjaga hubungan baik dengan sesama. (Humas Polsek Banguntapan Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger