KAPOLRES BANTUL HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI JADI KE 181 KABUPATEN BANTUL

Kamis, 19 Juli 20120 komentar


Gubernur DIY dan Muspida Bantul
Kapolres Bantul hadiri upacara Tradisional Peringatan Hari Jadi ke 181 Kabupaten Bantul pada hari Kamis jam 07.30 tanggal 19 Juli 2012 di lapangan Trirenggo depan Rumah Dinas Bupati Bantul. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. 

Kapolres Bantul hadir di Upacara hari jadi Bantul ke 181
Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul biasanya dilaksanakan setiap tanggal 20 Juli, tahun ini dilaksanakan 19 Juli berhubung tanggal 20 sudah memasuki bulan puasa untuk menghormati dan toleransi yang sedang menunaikan ibadah puasa upacara maju 19 Juli 2012

Persembahan hasil panen ditandu diantar oleh perwakilan Kecamatan / Desa
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya mengharapkan dengan peringatan Hari Jadi mampu dilaksanakan dengan penuh makna sebagaimana mestinya. Apalagi dengan tema Kita Tingkatkan Pengamalan Pancasila Menuju Terwujudnya Percepatan Masyarakat Bantul Projotamansari Sejahtera Demokratis dan Agamis mampu mendorong bersatunya masyarakat dalam NKRI dan kesejahteraan serta pengamalan agama dengan baik. 

Sultan juga berharap dengan Hari Jadi semua pihak bisa mawas diri apa yang telah dilaksanakan dan berhasil dan apa yang belum mampu diwujudkan. Semua yang baik bisa dilanjutkan dan yang belum diupayakan dengan program nyata. 

Dalam upacara tersebut semua peserta memakai pakaian adat Jawa dan tiap Kecamatan membawa satu persembahan berupa berbagai macam hasil panen yang dirangkai berbentuk gunungan. Rangkaian tersebut ditaruh dalam gerobak yang ditarik manusia atau ditandu dan diantar oleh perwakilan kecamatan dan desa.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger