OPERASI CIPTA KONDISI JELANG RAMADHAN

Rabu, 18 Juli 20120 komentar


Petugas gabungan dari Shabara Polres Bantul dan Satpol PP Kab Bantul yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Priyono , melakukan razia di sejumlah penginapan di wilayah Bantul pada hari Selasa tanggal 17 Juli 2012 pukul 23.00 wib, yang berhasil menjaring empat pasangan mesum yang menginap dalam satu kamar di penginapan. Sedangkan siang harinya pada hari Selasa Polsek kretek juga adakan operasi cipta kondisi yang dipimpin oleh Kapolsek Kretek Kompol Teguh Mulyono melakukan razia dan berhasil menjaring sembilan tersangka tipiring di seputar wilayah Parangtritis.   Mereka yang terkena razia di dua operasi tersebut yang semuanya berjumlah 16 tersangka langsung didata  dan disinyalir sebagai WTS dan pasangan mesum langsung di bawa ke Polres Bantul untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Dengan pengawalan yang ketat Keenambelas tersangka tipiring pada pagi harinya disidangkan di Pengadilan Negeri Bantul. Karena perbuatan keenam belas terdakwa, Hakim Golom Silitonga, SH yang memimpin sidang tersebut menjerat dengan Perda Kab. Bantul no. 5 tahun 2007 tentang pelacuran ditempat umum dengan denda yang bervariasi yaitu Rp 250.000,- hingga Rp 400.000,- atau hukuman kurungan 14 hari, kecuali terdakwa atas nama Giri Astanto diberikan denda Rp 5000.000,- atau hukuman kurungan 3 bulan dikarenakan Giri Susanto  berpasangan dengan gadis dibawah umur.

Menurut Kasat Sabhara, operasi ini diadakan dalam rangka menghadapi Bulan suci ramadhan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Bantul. Sehingga umat Islam dapat melaksanakan ibadah puasanya dengan nyaman, juga mengurangi keresahan masyarakat pada umumnya  jelasnya.

Polres Bantul dan jajaranya juga akan kembali menggelar razia seperti ini di beberapa lokasi yang disinyalir dijadikan tempat prostitusi atau Pekat di wilayah Bantul, imbuhnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger