Tips Aman Menghindari Pembiusan Dan Penculikan

Senin, 23 Juli 20120 komentar


HIMBAUAN  KAMTIBMAS
Apabila anda hendak bepergian dengan menggunakan kendaraan umum beberapa hal yang perlu di hindari antara lain : 

1 .Hindari memakai perhiasan yang mencolok mata dan dan membawa barang barang berharga berlebihan. 

2. Bagi wanita, hindari juga memakai pakaian yang terlalu ketat, terlalu pendek, atau terlalu terbuka, yang dapat menimbulkan nafsu bagi lawan jenis yang melihatnya 

3. Ketika anda masuk dan naik kedalam kendaraan umum, perhatikan sekeliling, apakah ada yang mencurigakan dari sikap, tingkah laku penumpang yang ada. 

4. Pada saat anda duduk dan bersebelahan dengan seseorang, sapa dengan santun orang tersebut, sambil anda memperhatikan orang tersebut, apakah mencurigakan apa tidak. 

5. Apabila orang yang duduk disebelah anda, atau orang yang dekat dengan anda terlihat melakukan suatu gerakan yang aneh / mencurigakan, sebagai contoh: orang tersebut 
mengeluarkan tisu dan tisu itu mengeluarkan aroma yang tidak lazim, usahakan anda menghindar / menjauh dari orang tersebut, karena kalau ternyata aroma dari tisu itu adalah obat bius bisa itu membuat anda pusing bahkan pingsan. 

6. Sebisa mungkin hindari menaiki kendaraan umum yang penumpangnya sedikit (sepi penumpang) dan kalau tidak terpaksa sekali hindari bepergian larut malam. 

7. Jangan lupa sebelum anda bepergian berdoa, dan memohon kepada Tuhan semoga kita diberikan keselamatan dalam perjalanan dan tetap mengigatnya dimanapun kita berada. 

8. Selalu mawas diri dan hati-hati. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger