UPACARA HUT BHAYANGKARA KE 66 DI MAPOLRES BANTUL

Senin, 02 Juli 20120 komentar


Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 66 Tahun 2012 Polres Bantul beserta Jajaran telah melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara yang dilanjutkan dengan Acara Syukuran Bersama, pada hari Minggu, 1 Juli 2012 dari pukul 08.00 s/d 12.00 wib. Pelaksanaan Upacara bertempat di lapangan Apel Polres Bantul, bertindak sebagai Irup adalah Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati, Komandan Upacara Iptu David Ricardo dengan peserta upacara anggota Polres Bantul dan jajaranya,  satu pleton dari Kodim Bantul, KOKAMM Bantul, Banser Bantul, Satpam dan satu pletonPramuka. Adapun yang hadir adalah para wakil dari DPRD, Muspida Bantul, Kepala SKPD Bantul, para veteran, para pensiunan Polri, bhayangkari Bantul, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain lainya. 

Amanat Kapolri  yang di bacakan oleh  Kapolres menyampaikan berbagai tantangan dan rintangan yang dihadapi bangsa Indonesia dewasa ini menjadi dinamika dan catatan perjalanan sejarah Polri yang telah memasuki usia 66 tahun

Lanjut sambutan tertulis Kapolri, bahwa setiap waktu yang terdapat tantangan dan tugas yang berbeda-beda senantiasa  dihadapi jajaran Polri baik pada masa lalu maupun di era demokrasi dan reformasi serta keterbukaan saat ini, menjadikan Polri lebih tegar dan matang dalam mengembang tugas dan pengabdiannya sebagai alat negara, penegak hukum, pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Mengakhiri sambutan seragamnya,  Kapolri menitip pesan sebagai pedoman pelaksanaan tugas seluruh jajaran kepolisian Negara Republik Indonesia antara lain, pertama tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua upayakan pencegahan secara maksimal terhadap aksi-aksi kekerasan, anarkis dan konflik komunal sampai pada tindakan hukum.
Pesan ketiga Kapolri, aktualisasikan secara konkrit, falsafah dan strategi pemolisian Polri melalui Community Policing, Keempat, junjung tinggi kode etik Polri yang meliputi etika kepribadiaan, kelembagaan, kenegaraan dan hubungan masyarakat.

Pesan kelima, mantapkan karakter kepemimpinan yang menampilkan ketauladanan, dengan prinsip-prinsip sebagai pemimpin yang jujur dan terpercaya, bertanggungjawab, visioner, disiplin, mampu bekerjasama, dapat bertindak adil dan peduli.

Pesan selanjutnya dari Kapolri, tingkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai personel Polri, bangun dan kembangkan Komunikasi dan Public Relations, tingkatkan prestasi dan kinerja tahun 2012 serta upayakan penegakan hukum  secara tuntas.

Selesai Upacara dilanjutkan dengan Acara Syukuran bertempat di samping kantor SPKT yang dihadiri oleh semua undangan dan peserta Upacara lainnya. Pada Acara Syukuran diawali dengan Sambutan Kapolres Bantul dan Sambutan Wakil Bupati Bantul, dilanjutkan dengan acara pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Bantul yang diserahkan kepada Personil Tertua dan Termuda. Selama dalam kegiatan Upacara dan Syukuran berjalan tertib dan Lancar.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger