UPACARA SERTIJAB DAN PISAH SAMBUT KASAT INTELKAM POLRES BANTUL

Kamis, 27 September 20120 komentar



Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati memimpin upacara Sertijab (serah terima jabatan) Kasat Intelkam Polres Bantul AKP Sutikno (Lama) dan AKP Supardi (Baru), Kamis, 27 September 2012, pukul 09.00 wib di aula Mapolres Bantul. Pelaksanaan sertijab berdasarkan surat Telegram Kapolda DIY No. : STR/743/IX/2012 tanggal 18 September 2012. Peserta Upacara adalah  Wakapolres Bantul, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para perwira staf, Sikeu, Sitipol, Para Kanit/Panit Intel Polsek dan ketua/pengurus Bhayangkari cabang Bantul.

Sambutan Kapolres Bantul antara lain, bahwa jabatan bukanlah sebuah kekuasaan, namun sebuah amanah yang dipercayakan untuk dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan baik kepada organisasi maupun kepada Tuhan yang Maha Esa. Di Kepolisian serah terima jabatan dilaksanakan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas tugas Kepolisian serta upaya pembinaan personil dalam hal meningkatkan karier dan produktifitas kinerja personil. Oleh karena itu bagi pejabat yang telah melaksanakan sertijab untuk dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara iklas dan penuh rasa tanggungjawab.

Selaku pimpinan Polres Bantul, Kapolres mengucapkan selamat dan terima kasih kepada AKP Sutikno atas pengabdianya selama menjabat Kasat Intelkam dan kepada AKP Supardi diucapkan selamat atas jabatan baru yaitusebagai Kasat Intelkam Polres Bantul. Kapolres mengharap pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya sehingga akan membawa perubahan yang lebih baik  pada kesatuan.

Masih lanjut Kapolres, menyimak perkembangan situasi keamanan saat ini, Polri lebih waspada dan mawas diri karena sampai saat ini densus 88 mabes Polri dan seluruh jajaran Polri masih terus berupaya mencari para pelaku Teroris. Untuk mengatasi hal tersebut Para Kapolsek  dapat memberdayakan anggotanya mengoptimalkan peran dan fungsi inteljenya. Lakukan deteksi dini, laporkan infomasi ke pimpinan dan jangan lupa untuk masalah sekecil apapun segera  diselesaikan sesuai ketentuan Yuridis dan Sosiologis serta mengedepankan hak asasi manusia. Dan antisipasi wilayah dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban dengan mengadakan kerja sama dan koordinasi dengan muspika, toga dan Tomas.

kepada Ibu Sutikno (Istri Kasat Intelkam lama) diucapkan banyak terimakasih atas kesetiaan ibu dalam mendampingi suami selama ini dan kepada Ibu Supardi (Istri Kasat Intelkam baru) diucapkan selamat bergabung di bhayangkari cabang Bantul. “Saya harap ibu dapat setia mendampingi dan dapat memberi motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugasnya nanti”, kata Kapolres Bantul.

Setelah upacara sertijab selesai dilanjutkan acara pisah sambut yang diikuti seluruh peserta upacara. Dalam acara pisah sambut Kapolres memberikan cendera mata kepada AKP Sutikno sebagai kenang kenangan selama menjabat di Polres Bantul. Kemudian diikuti para Peserta upacara dengan menjabat tangan sebagai penghantar kepergian pejabat lama dan menyambut datangnya pejabat baru. Acara selesai dalam keadaan aman dan tertib.  
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger