PEMBENTUKAN KADER PENYULUHAN ANTI NARKOBA DI LINGKUNGAN PEGAWAI NEGERI

Rabu, 03 Oktober 20120 komentar



Mengantisipasi maraknya peredaran dan pengguna narkoba di kalangan pegawai negeri sipil BNNP DIY  dan PSPP adakan kegiatan pembentukan kader penyuluh anti narkoba  dari kalangan kepolisian Polres Bantul yang diikuti oleh 40 personil Binmas jajaran Polres. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Waka Polres Bantul Kompol Aap Sinwan Yasin, SIK pada hari Selasa tanggal 2 Oktober 2012 pukul 09.00 wib di aula Mapolres Bantul. Kegiatan penyuluhan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 2 dan 3 Oktober 2012.

Peran Bhabinkamtibmas pada dasarnya telah memberikan dampak yang positif kepada masyarakat terutama untuk bersama sama melakukankegiatan keamanan lingkungan dalam rangka memelihara kamtibmas termasuk dalam cegah tangkal Narkoba, namun berdasarkan besarnya jumlah perkara terutama penyalah gunaan  dan peredaran gelap narkoba maka perlu adanya peningkatan peran Bhabinkamtibmas untuk lebih menekan perkara narkoba dengan upaya pemeliharaan kamtibmas yang diharapkan muncul dari kegiatan perpolisian masyarakat.

Diharapkan setelah diadakan kegiatan ini petugas Bhabinkabtibmas mempunyai keterampilan, kemampuan dan dapat berinovasi secara maksimal sehingga dapat mewujudkan cegah tangkal narkoba dalam rangka memelihara kamtibmas yang terlihat dari rendahnya ganguan kamtibmas menyangkut penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba.

Usai menjalani pelatihan pembentukan kader anti narkoba para peserta diwajibkan mengikuti test urine sebagai salah satu syarat sebelum di terjunkan ke lapangan untuk memerangi peredaran narkoba dikalangan masyarakat. Test urine ini  merupakan syarat mutlak bagi kader penyuluh anti narkoba  sebelum mereka diterjunkan di lapangan untuk memerangi peredaran narkoba. Sebagai kader yang bertugas memberi penyuluhan yang direkrut harus bersih dari pengaruh narkoba.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger