KORP RAPORT KENAIKAN PANGKAT PERWIRA DAN BINTARA POLRI POLRES BANTUL PERIODE I JANUARI 2013

Selasa, 01 Januari 20130 komentar



Bertempat di lapangan Apel Mapolres Bantul, Senin, 31 Desember 2012 pukul, 15.00 wib,  telah dilaksanakan Upacara korp raport kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Anggota Polres Bantul  perwira dan bintara periode 1 Januari 2013. Bertindak selaku Irup Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati. Upacara yang berlangsung dengan penuh hikmat tersebut di ikuti oleh Pejabat polres Bantul, Perwira, Bintara dan ketua Bhayangkari cabang Bantul.
Anggota Polres Bantul yang naik pangkat berjumlah 180 arang yaitu AKP ke Kompol 2 orang korp rapor di Polda DIY, Iptu ke AKP 2 orang, Ipda ke Iptu 2 orang, Aipda ke Aiptu 27 orang, Bripka ke Aipda 33 orang, Brigadir ke Bripka 76 orang, Briptu ke Brigadir 34 orang dan Bribda ke Briptu 3 orang.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan, kenaikan pangkat bukan hak mutlak setiap anggota Polri tapi salah satu wujud pengakuan pimpinanan Polri atas prestasi dan kinerja anggota yang bersangkutan sesuai bidang tugasnya. Hal ini sebagai diamanatkanya dalam undang undang no 2 tahun 2002 pasal 25, bahwa setiap anggota Polri diberi pangkat yang mencerminkan peran, fungsi, kemampuan serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggungjawab dalam penugasanya. Oleh karena itu Kapolres menghimbau kepada anggota yang telah mendapatkan kenaikan lebih tinggi, agar senantiasa meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas kepada tugas tugas kepolisian. Dan tidak kalah pentingnya anggota yang naik pangkat wajib bersukur karena semua itu adalah karunia dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan telah bergantinya tahun 2012 ke 2013 Masehi kapolres mengajak anggota untuk meningkatkan motifasi, semangat, profesionalitas dan ketagwaan kepada Tuhan Yang Maha esa adar peran polri sebagai Pelindung, Pengayon dan pelayan Masyarakat dapat kita wujudkan dengan baik sehingga masyarakat senantiasa aman, tenang dan tertib menjalankan aktifitas sehari harinya.

Pada kesempatanya Kapolres perintahkan kepada anggota segera menyikapi perubahab perubahan yang ada disekitar secara cepat dan bijaksana. Menyesuaikan diri dengan lingkungan serta berupaya secara proaktif mandiri meningkatkan kemampuan perseorangan agar lebih mampu melaksanakan seluruh tugas yang menjadi tanggungjawab anggota Polri dengan baik. Keberhasilan dalam melaksanakan tugas tentu akan menjadi prestasi yang layak untuk diberikan reward dalam bentuk seperti kenaikan pangkat, promosi jabatan / karier dan penghargaan psikologis sosial lainya.

Dalam menutup amanatnya Kapolres mengucapkan selamat kepada anggota yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, semoga kenaikan pangkat ini bisa mendorong memberikan motifasi kepada anggota untuk lebih berprestasi dalam tugas dan menjadi tauladan dalam kehidupan dalam keluarga dan masyarakat dan Kapores juga mengucapkan selamat tahun baru 2013 semoga tahun ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger