PENGAJIAN PERINGATI MAULUD NABI DI MASJID BAITUN NIKMAH POLRES BANTUL

Kamis, 31 Januari 20130 komentar



Anggota Polres Bantul beserta jajaranya melaksanakan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1434 H / 2013 M di Masjid Baitun Nikmah Polres Bantul, 31 Januari 2013 pukul 09.00 wib. Adapun penceramah adalah Drs. H. Sutarjo dari Kanwil Kemenag DIY dengan mengambil tema  “Meneladani Akhlak Rasulullah Dalam Melaksanakan Tugas Polri Guna Mewujudkan Pelayanan Prima, Anti KKN dan Anti Kekerasan”  

Drs. H. Sutarjo dalam ceramahnya menyampaikan tentang suri tauladan dari Nabi Muhammad SAW yang  mulia dalam menyebarkan dakwah Islam yang dimulai dari kota mekkah hingga  ke Indonesia sampai perkembangan Islam hingga saat ini. Dengan memahami hikmah maulid nabi, anggota Polri bisa mencontoh kehidupan Rasulullah dalam melaksanakan tugas dan menghadapi persoalan hidup di dunia. "Pada akhirnya, hal itu bermanfaat untuk meningkatkan kinerja, dan profesionalisme dalam menghadapi tugas masa depan yang semakin berat.

Keteladanan akhlak Rasulullah SAW hendaknya menjadi takaran fragmen kehidupan tentang kejujuran, membangun kehidupan yang santun, sikap terbuka dan toleran. Sikap Rasulullah SAW terhadap para sahabatnya menjadi kebudayaan yang berpijak pada semangat kesederhanaan, keilahian, kedisiplinan dan persatuan. “Hal ini, bisa dijadikan contoh bagi anggota Polri dalam memelihara persatuan dan kesatuan serta kedisiplinan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Negara dan bangsa. 

Kasubag Humas Polres Bantul AKP Sulistiyaningsih menyampaikan bahwa, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan mental dan siraman rohani bagi personil sekaligus sebagai perwujudan rasa cinta kepada Nabi besar Muhammad SAW sehingga anggota dapat menauladani beliau dalam melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger