ANGGOTA POLSEK PLERET DAN IMOGIRI MEMBANTU KORBAN TANAH LONGSOR

Selasa, 12 Februari 20130 komentar



Selasa, 12 Februari 2013 pukul 16.00 wib di wilayah Imogiri telah terjadi hujan deras, akibat hujan deras tersebut pada pukul 16.30 wib terjadi tanah longsor di dusun Pengkol desa Sriharjo Imogiri Bantul yang menimpa rumah Suparyanto (47 Th). Atas kejadian tersebut kemudian oleh kepala Dusun, Lurah, Bhabinkamtibmas Polsek Imogiri mengungsikan 11 Kepala Keluarga disekitar rawan longsor  ke Rumah kepala Dusun dan di tempat pembuat pupuk kompos di Pengkol Sriharjo Imogiri Bantul.

Ditempat terpisah pada hari yang sama sekira pukul 19.00 wib  telah terjadi tanah longsor di Dsn Guyangan Rt 04 Wonolelo Kec Pleret dan menimpa rumah pribadi warga Guyangan Rt 04 yaitu Bapak Sugi W (70 tahun) dan rumah bapak Paidi (50 tahun).  Warga sekitar dibantu oleh anggota Polsek Pleret dan koramil ikut membantu membersihkan dan membenahi rumah warga pasca kejadian tersebut yang langsung disaksikan oleh Camat Pleret Slamet Sanroso  . Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, hanya kerugian materil senilai Rp 5.000.000,- ( lima juta rupiah ).

Kasubag humas mengatakan "Mengingat masih tingginya curah hujan di bulan Februari 2013, dikhawatirkan akan mengakibatkan longsor susulan di sekitar tebing di kedua wilayah tersebut, untuk itu kepada penduduk sekitar dihimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada," katanya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger