KERIS SEHARGA SATU MILYAR DICURI

Rabu, 27 Februari 20130 komentar



Pencuri memasuki rumah Hj. Aji Astuti (53 tahun) alamat Hj Aji Astuti (50) di Dusun Dladan Desa Tamanan Banguntapan Bantul. Akibat kejadian itu korban rugi sekitar Rp 1.027.000.000,00 setelah tiga buah keris pusaka, gelang emas dan subang emas yang berada di dalam kamar hilang diambil pelaku. Kejadian ini diketahui oleh korban pada hari Selasa, 26 Februari 2013 pukul 11.00 wib.

Awal kejadianya, pada hari Senin tanggal 18 februari 2013 korban meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci dengan tujuan Kendal, Jawa Tengah. Pada Selasa, 26 Februari 2013 pukul 11.00 wib, korban pulang dan usai membuka pintu rumah, korban mendapati kondisi rumah dalam keadaan berantakan. Kemudian korban menghubungi saksi Intan Pranandari (30 tahun) dan bersama sama mengecek keadaan rumah dan mendapati 3 (tiga) pucuk keris pusaka, satu subang emas dan satu gelang emas telah hilang dari tempat penyimpananya. Karena kejadian itu korban menderita kerugian total Rp 1.027.000.000,00. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banguntapan.

Setelah menerima laporan tersebut, selanjutnya petugas gabungan fungsi Polsek Banguntapan dan petugas Identifikasi Polres Bantul segera mendatangi dan mengolah TKP. Petugas memeriksa isi rumah untuk mencari barang bukti maupun bekas sidik jari untuk keperluan proses hukum lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Banguntapan AKP Yayan Dewayanto SH mengatakan, Polsek Banguntapan akan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian benda pusaka tersebut. Petunjuk, saksi maupun bukti telah diamankan Polsek Banguntapan guna keperluan mengungkap kejadian tersebut, katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger