PEMASANGAN SPANDUK PERINGATAN DINI KEPADA WARGA AGAR WASPADA PADA PENCURI DENGAN SASARAN RUMAH KOSONG

Selasa, 05 Februari 20130 komentar



Polsek Banguntapan  memperingatkan secara dini kepada masyarakat di wilayah Banguntapan agar para pemilik rumah yang pergi kerja meninggalkan rumah tetap waspada dan berhati-hati terhadap kemungkinan para pelaku tindak kejahatan dengan sasaran rumah kosong. Peringatan dengan cara memasang spanduk himbauan pada tempat tempat rawan pencurian,  Senin, 1 Februari 2013 pukul 08.30 wib. Pemasangan spanduk ini dilakukan oleh Unit Binmas dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Arifin Sihombing, S. Sos, M.Sc.

Spanduk himbauan tersebut di pasang pada titik  titik yang rawan pencurian yaitu 1.  Pintu gerbang Perumahan Kalangan, Baturetno, Banguntapan. 2. Perumahan Maguwo, Wonocatur, Banguntapan. 3. Simpang 4 Sorowajan Timur, Banguntapan.  4. Simpang 3 Sorowajan Baru, Banguntapan dan 5. Tikungan Perum Babadan Plumbon, Banguntapan.

Menurut Kapolsek Banguntapan bahwa pemasangan Spanduk himbauan tersebut selain mengingatkan para pemilik rumah agar berhati-hati juga untuk menekan angka kriminalitas. Disamping itu, untuk antisipasinya tetap dilakukan giat patroli pada jam rawan antara pukul 10.00 Wib s/d 13.00 wib.  kegiatan ini juga untuk mendukung pelaksanaan operasi curat yang di mulai bulan Februari ini.

Kapolsek juga mengingatkan, warga yang akan meninggalkan rumah agar memastikan rumah dalam keadaan terkunci rapat. Kompor padam, Aliran listrik juga harus dipastikan padam demi mencegah kebakaran. ”Kadang, orang lupa mencabut listrik kulkas atau televisi sehingga terjadi korsleting,” kata Kapolsek.

Beliau juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat menggalakan kegiatan siskamling agar kondisi lingkungan dapat terjaga dan terpelihara keamanannya dan tidak segan segan menghubungi pihak kepolisian apabila melihat, mendengar adanya keberadaan pencuri atau tindak kriminal lainya agar  polisi bisa cepat menindak lanjuti sehingga tindak pidana pencurian dan lainya dapat berkurang sedikit demi sedikit sampai wilayah Banguntapan benar benar aman dan kondusif. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger