PENUTUPAN LATJA SISWA DIKTUK BRIG DALMAS TA. 2012 DI POLRES BANTUL

Senin, 18 Februari 20130 komentar



Jumat, 15 februari 2013 pukul 14.00 wib, Waka Polres Bantul Kompol FX. Endriardi, SIK menutup dan melepas pelaksanaan pelatihan Siswa Brigadir Dalmas Th.2012 di aula mapolres Bantul. Acara penutupan ini dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, perwira dan Bintara pendamping siswa serta 20 siswa Diktuk Brigadir Dalmas TA 2012.

Dalam penutupan dan pelepasan ini, Wakapolres Bantul membacakan sambutan Kapolres Bantul yang pada intinya, salah satu cara untuk mencapai tujuan pendidikan adalah dengan melaksanakan kegiatan latihan kerja. Latja adalah merupakan upaya pemberian bekal pengetahuan dan keterampilan secara bulat kepada siswa dengan melaksanakan latihan praktek kerja ke dalam operasional yang sebenarnya di kesatuan kewilayahan.

Dalam sambutannya, Kapolres juga mengucapkan selamat kepada siswa yang telah selesai melaksanakan latja di Polres Bantul dari tanggal 11 Februari 2013 sampai dengan 15 Februari 2013 dengan baik dan lancar. Semoga siswa dapat memahami dan mempraktekkannya serta menjadikan pengalaman dan bekal manakala nanti ditempatkan disalah satu fungsi kepolisian. Kapolres Bantul juga mengucapkan terima kasih kepada para Kasat selaku pembina, pembimbing yang telah mengarahkan siswa latja sehingga kegiatan latja di masing masing fungsi dapat berjalan dengan lancar.

Setelah membacakan amanat Kapolres Bantul, Wakapolres Bantul juga berpesan kepada siswa Latja, bahwa pelajaran tidak hanya didapat di Pendidikan (SPN) tetapi juga paling banyak didapat dilapangan. Polisi dituntut tugas lebih profesional oleh karena itu siswa harus selalu belajar dan kreatif untuk mendapakan bekal pengetahuan dalam menghadapi tugas kepolisian nanti.

Acara ditutup dengan saling tukar cendera mata oleh Kapolres maupun Siswa Latja dalam keadaan aman dan tertib.   

Share this article :

Poskan Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger