POLSEK SEWON PASANG SPANDUK HIMBAUAN CURANMOR

Kamis, 07 Februari 20130 komentar



Kamis, 7 Februari 2013 pukul 09.30 wib, Polsek Sewon memasang Spanduk Himbauan Pencurian khususnya Kendaraan Bermotor.  Pemasangan spanduk ini salah satu upaya menurunkan naiknya angka kriminalitas pencurian kendaran bermotor di Wilayah Polsek Sewon pada khususnya dan wilayah Bantul pada umumnya yang akhir-akhir ini semakin meningkat. Pemasangan spanduk dilakukan oleh anggota Humas Polsek Sewon Aipda Muktar dan Briptu Agus Yulianto.

Spanduk Himbauan tersebut di pasang di tiga titik yang rawan pencurian yaitu depan Kecamatan Sewon Jalan Parangtritis, Jalan Ali Maksum dan Dusun Pandes, Pangungharjo. Adapun isi Spanduk himbauan curanmor tersebut adalah “LONTONG OPOR IWAKE ATI, MOTOR DICOLONG MERGO ORA ATI-ATI, PARKIRLAH DEKAT PENGAWASAN & TAMBAHLAH KUNCI PENGAMAN”.

Kapolsek Sewon Kompol Fajar Pamuji, SH menjelaskan, pemasangan spanduk akan terus dilakukan. Nantinya beberapa tempat di wilayah Polsek Sewon yang rawan terjadi tindak pencurian kendaraan bermotor akan dipasang spanduk himbauan. Pemasangan Spanduk Himbauan tersebut selain mengingatkan para pemilik kendaraan bermotor agar berhati-hati juga untuk menekan angka kriminalitas khususnya Curanmor.

Dalam pembuatan spanduk himbauan kamtibmas, Polsek Sewon menggandeng beberapa rekanan, mengingat kamtibmas tidak hanya menjadi tanggungjawab pihak Kepolisian tetapi semua lapisan masyarakat mempunyai peranan yang penting. 

Lebih lanjut Kapolsek Sewon menjelaskan, Kecamatan Sewon merupakan daerah yang berbatasan dengan wilayah kota. Banyak Kampus yang berada di Sewon, serta penduduknya heterogen yakni pendatang dengan berbagai status sosial sehingga rawan terjadinya tindak kriminal. Terkait hal tersebut, jajaran Polsek Sewon selalu berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya. Banyak program yang dilaksanakan, diantaranya patroli terpadu, penempatan mitra dukuh termasuk pamasangan spanduk kamtibmas..

Diharapkan kepada masyarakat untuk tidak segan segan menghubungi pihak kepolisian apabila melihat, mendengar adanya keberadaan pencuri kendaraan bermotor maupun penadahnya agar Polisi bisa cepat menindak lanjuti sehingga tindak pidana Curanmor dapat berkurang sedikit demi sedikit sampai wilayah Sewon aman dari tindak pidana curanmor, himbau Kapolsek Sewon. 


Share this article :

Poskan Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger