IPDA MARJOKO HADIRI KEGIATAN PEMBERDAYAAN KAUM ROIS SE KECAMATAN SRANDAKAN

Senin, 11 Maret 20130 komentar


Kamis, 07 Maret 2013 pukul 09.00 Wib, Kanit Lantas Polsek Srandakan Ipda Marjoko menghadiri kegiatan pemberdayaan Kaum Rois seKecamatan Srandakan. Tujuan dilaksanakan kegiatan adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas SDM bagi kaum rois dalam melaksanakan tugas kemaslakatan umat dan memberi tambahan pengetahuan kaum rois. Kegiatan ini dilaksanakan di pendopo Kecamatan Srandakan yang dihadiri oleh Depag kabupaten Bantul, Muspika Srandakan KUA Srandakan serta para kaum Rois kecamatan Srandakan kurang lebih 33 orang.

Peran kaum rois di tengah masyarakat selalu dibutuhkan seperti dalam acara khitanan, mantenan, kematian, oranga sakit dan lain sebagainya. Peranan kaum rois memiliki nilai strategis dalam penjagaan dan memelihara Islam rakyatnya. Upaya pengembalian makna yang benar dalam menjalankan ajaran agama secara murni sesuai Al Quran dan Al Hadist tanpa disusupi nilai-nilai budaya sekitarnya. Untuk itu pembinaan dan pemberdayaan kaum rois harus selalu diadakan dan ditekankan agar selalu berjalan kepada aturan yang benar. 

Ipda Marjoko mengatakan, Polisi harus dekat dengan Rois atau tokoh agama dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Srandakan. Karena kaum rois memiliki tugas yang strategis di masyarakat sehingga nantinya dapat membantu polisi menangani konflik yang sewaktu waktu terjadi di tengah masyarakat, katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger