KAPOLRES BANTUL ADAKAN SAMBANG DESA SE KABUPATEN BANTUL DENGAN BERSEPEDA

Selasa, 05 Maret 20130 komentar




Dalam rangka sosialisasi kampanye Kamtibmas dan slogan pelopor keselamatan berlalulintas, Kapolres Bantul Dra. Dewi Hartati mengadakan program Sambang desa sekabupaten Bantul yang sudah terjadwalkan dimulai dari tadi sore, Selasa tanggal 5 sampai dengan 28 Maret 2013. Kegiatan ini dilaksanakan setelah jam kerja yaitu jam 15.00 wib dengan mengendarai sepeda sebagai transportasinya dengan tujuan agar lebih lebih akrab dengan masyarakat.

Jadwal pertama sambang desa, Kapolres Bantul beserta rombongan yang terdiri dari Kasubbag Humas AKP Sulistiyaningsih, Kasi Propam, Kasiwas dan lima anggota lainya menyambangi dusun Ngranginan, Palbapang, Bantul. Kedatangan Kapolres disambut hangat oleh Muspika Kecamatan Bantul, Perangkat Desa Palbapang, Toga, Tomas, Dukuh beserta seluruh ketua RT Ngranginan, Ketua PKK dan ibu rumah tangga.



Selanjutnya diadakan pertemuan dan dialog bersama dirumah dirumah ibu Margiyati menyangkut masalah Kamtibmas dan pengawasan bersama masalah kenakalan remaja. Dalam pertemuan itu kapolres menampung masukan masyarakat tentang Kamtibmas dan kenakalan remaja yang akan ditindak lanjuti dengan mengadakan pembinaan remaja ditingkat dusun dan sekolah dengan mendatangkan anggota kepolisian untuk melakukan pembinaan.

Dalam kesempatanya, Kapolres menghimbau kepada hadirin agar pada setiap kegiatan dusun atau desa agar melibatkan anggota kepolisian supaya dalam kegiatan tersebut anggota dapat menyampaikan pesan Kamtibmas.

Kapolres juga menghimbau untuk sama-sama menjaga ketertiban masyarakat terutama di lingkungannya masing-masing sehingga keamanan selalu tetap terjaga dan lebih Mawas diri, mengingat tindakan kejahatan bisa terjadi kapan dan di mana saja serta selalu memberikan info kapada kepolisian bila ada suatu tindak pidana atau hal hal yang mencurikan agar kepolisian cepat menindak lanjutinya. Informasi awal dari masyarakat itulah yang akan dijadikan kajian oleh anggota.

Setelah pertemuan dan dialog selesai, kapolres Bantul beserta rombongan yang dikuti muspika dan perangkat desa Palbapang melanjutkan perjalananya menyusuri sudut sudut pedesaan. Hal ini dilakukanya tidak hanya sekedar memantau situasi namun  dengan sepeda dapat  menyehatkan badan juga demi menekan tingkat kejahatan di desa Palbapang sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. Kapolres tak hanya berkeliling namun juga berdialog dengan masyarakat yang ditemui di jalan Sehingga polisi lebih menyatu dengan masyarakat.

Kegiatan sambang desa Palbapang berakhir pada jam 17.15 wib dalam keadaan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger