KAPOLSEK SRANDAKAN HADIRI PENYULUHAN LOKA KARYA MINI BIDANG KESEHATAN DI PUSKESMAS SRANDAKAN

Rabu, 06 Maret 20130 komentar



Senin, 04 Maret 2013 pukul 08.00 Wib bertempat di ruang pertemuan Puskesmas Srandakan, Kapolsek Srandakan mengikuti penyuluhan lokakarya mini bidang kesehatan. Kegiatan ini dihadiri oleh oleh Muspika, UPT, PKK Trimurti,SMAN 1Srandakan, SMK Binawiyata Poncosari Srandakan, Ponpes Al Badrowi Godegan, Ponpes Ar’rahman Kedungbule Srandakan, KUA, Pemdes Trimurti dan Poncosari Srandakan.

Berbagai upaya telah dilakukan  dalam pembangunan bidang kesehatan melalui berbagai program Puskesmas meliputi program wajib dan program pengembangan, dengan berbagai kegiatan  masing-masing berupa pembinaan, penyuluhan, pelayanan, kunjungan rumah kasus, intervensi, pengamatan dan pengawasan. Akan tetapi hasilnya masih belum sesuai dengan harapan. Untuk itu perlu diadakan penggalangan kerja sama lintas sektor terkait bidang kesehatan untuk memperoleh dukungan dalam upaya meningkatkan cakupan program kesehatan agar sesuai dengan harapan.

Kegiatan ini menekankan pentingnya kerja sama lintas sektor terkait dalam upaya menggerakkan peran serta masyarakat sesuai dengan peran dan bidang tugasnya masing-masing untuk ikut mendukung kegiatan-kegiatan / program pembangunan di bidang  kesehatan dalam upaya menurunkan angka kesakitan dan kematian di masyarakat yang diakibatkan oleh munculnya beraneka penyakit menular berbasis lingkungan seperti demam berdarah, flu burung, rabies, diare, pneumonia, TBC dan lain sebagainya, serta masalah-masalah kesehatan lainnya seperti masalah PHBS, masalah GIZI, masalah pencapaian cakupan imunisasi, masalah KIA/KB, dan sebagainya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger