KASI HUMAS POLSEK SEWON MENGHHADIRI NIKAH BARENG DI KEC. SEWON

Sabtu, 27 April 20130 komentar



FORTAIS (Forum Ta’aruf Indonesia) KUA Sewon mengadakan nikah bareng membuni dengan Ijab di atas Kereta Kuda, Gerobak Sapi dan Becak. Kegiatan nikah bareng dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 22 April 2013 mulai pukul 09.00 Wib di Aula Kecamatan Sewon. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sewon Harso Wibowo, SH, MSi, Kasi Humas Polsek Sewon Ipda Susanto, Kepala KUA Sewon, calon pengantin beserta keluarganya serta warga sekitar Kecamatan Sewon.

Ketua panitia dari Fortais RM. Ryan Budi Nuryanto, SE menjelaskan, nikah bareng membumi dengan Ijab di atas kereta kuda, gerobak sapi dan becak mengambil tema Menanam Benih Abadi  dalam rangka Hari Bumi dan Kartini tahun 2013. 

Nikah bareng diikuti tiga pasang pengantin anggota Fortais yaitu Ario Hermanto (Jejaka/45 th) warga Tegalrejo Yogyakarta & Nur Aliya (gadis/24 th) Tegalrejo Yogyakarta, Rudi Hermawan, S.Sos (Jejaka/39 th) Karanganyar Jateng & Sumartini (Gadis/36 th) warga Jetis Bantul, Zainudin (duda/47 th) warga Banguntapan, Bantul & Illusiani Karyati (gadis/54 th) Kalasan Sleman.  Acara ini kerja bareng Fortais KUA Sewon, Taman Bunga Rias Pengantin didukung Kecamatan Sewon beserta segenap masyarakat dan aktifis pecinta lingkungan dan seni budaya dengan harapan nikah bareng ini membawa berkah untuk bumi dan alam semesta. 

Konsep kereta kuda, gerobak sapi dan becak adalah sebagai alat transportasi tradisional yang sejak dahulu kala dengan setia mengantarkan penumpangnya menuju tujuannya dan ramah lingkungan yang perlu dilestarikan jangan sampai punah serta melambangkan semangat kerja keras untuk menuju keluarga Sakinah, Mawwada dan Warrohmah.

Lebih lanjut Ryan menjelaskan, para pengantin adalah peserta Cari Jodoh Abadi yang digelar Minggu tanggal 14 April 2013  diantaranya ada difabel (tunanetra). Prosesi ijab qobul serempak di atas kendaraan tradisional dengan mahar seperangkat alat solat dan pohon buah (jambu, jeruk dan kedondong) yang dipimpin kepala KUA Sewon H. Iksan, SAg, MPd.I.
Mahar ini istimewa karena menyimbulkan sinergi Habluminallah  dan Habluminannas yang diharapkan menyatukan cinta mereka abadi. 

Sebagai komitmen terhadap bumi, Manten Membumi membaca ikrar Agen Keluarga Bumu yang ditirukan semua undangan. Mereka berjanji sehidup semati untuk menjaga bumi dan selalu mengajarkan kecintaan alam kepada anak cucunya. 

Selanjutnya manten menanam pohon buah kelengkeng di halaman lalu menuju pelaminan yang disambut tari klasik oleh HMJ Tari ISI UKM Kedai Joged. Para manten mendapatkan paket bulan madu di otel Inna Garuda, Grand Quality, Ruba Grha dan Ros-In juga srah srahan hasil bumi dalam keranjang untuk hidup sehari hari.

Acara ditutup dengan pagelaran hiburan dari organ tunggal ITMI (Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia) Bantul dan Resepsi Kerakyatan Cinta Bumi (makanan tradisional yang disajikan dengan daun pisang).    

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger