SOSIALISASI DAN PENYULUHAN PENYAKIT KANKER DARI YPKI DI MAPOLRES BANTUL

Selasa, 07 Mei 20131komentar



Personil Polres Bantul dan Polsek jajaran Polres Bantul beserta Bhayangkari mengikuti sosialisasi dan penyuluhan kesehatan dari Team Kesehatan Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) bertempat di Aula Mapolres Bantul, Selasa 7 Mei 2013 pukul 09.00 wib. Nara Sumber Bpk Amin Supandito, materi penyuluhan tentang permasalahn penyakit Kanker rahim, prostat dan payudara serta mengenali keluhan/gejala Penyakit Kanker, mengenali faktor resiko Penyakit Kanker serta cara sehat dan hemat mencegah Penyakit Kanker.

Sosialisasi dan penyuluhan tersebut dibuka oleh Kabag Sumda Kompol Jamin dan memberikan sambutan yang intinya menghimbau kepada seluruh personil yang hadir untuk menyemak dan mendengarkan sosialisasi atau penyuluhan dari Team kesehatan  Yayasan Peduli Kanker Indonesia tentang bagaimana mencegah Penyakit Kanker. Sehingga bisa menambah wawasan serta pengalaman yang sangat positif dan berharga demi menjaga kesehatan. Dengan demikian apabila kondisi kita dalam keadaan sehat tentunya kita dapat melaksanakan tugas tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan maksimal.

Nara sumber Bpk. Amin Supandito menyampaikan tentang bahayanya penyakit kanker seperti Penyakit Kanker Rahim, Payudara,  dan Prostat, ini menunjukan bahwa setiap tahun penderita Kanker jumlahnya meningkat tajam. Tujuan dari penyuluhan ini adalah agar dapat menambah wawasan dan mengurangi jumlah penderita kanker yang sangat rentan terutama kaum Ibu. Untuk mencegah dan mengantisipasi penyakit kanker tersebut diantaranya harus memperhatikan pola makan yang berlebihan, mengenali makanan yang dikomsumsi, mendeteksi gejala awal dengan cara mencari informasi dan pengetahuan tentang penyakit kanker tersebut. 

Giat sosialisasi berjalan dengan lancar dan berakhir dalam keadaan aman dan tertib pada pukul 11.00 wib.

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

18 Agustus 2017 pukul 21.21

Informasi yang sangat berguna bagi masyarakat. Tidak semua lembaga yang mengadakan penyuluhan tentang kanker menipu dan mengambil keuntungan sesaat. Ada juga yang memang bertujuan baik dan mulia, yakni memberikan penjelasan kepada khalayak tentang bahaya kanker. Karena kalau sudah terkena kanker pengobatannya akan lama dan butuh biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu masyarakat harus diberikan info apa itu kanker, faktor pemicunya, ciri atau gejalanya, pencegahan maupun cara pengobatannya. Bahkan ada juga yang memberikan bantuan pemeriksaan papsmear gratis, bantuan obat bersubsidi bahkan gratis bagi pasien yang tidak mampu. Juga adanya pendampingan kesehatan gratis bagi pasien kanker dan juga pasien penyakit lainnya yang kurang mampu secara ekonomi. Dengan dibuktikan dengan adanya legalitas dan ada kantor fisiknya. Karyawannya dikasih gaji tetap, tunjangan dan komisi yang diterima.
Salam kenal, mohon maaf jika ada yang kurang berkenan.

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger