BHABINKAMTIBMAS DESA SENDANGSARI MEMANTAU PENGERUKAN SEDIMEN JARINGAN IRIGASI KAMIJORO

Rabu, 19 Juni 20130 komentar



Bpk. Harso dari Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Pemda DIY, Bhabin Kamtibmas Desa Sendangsari dan Babinsa Pajangan mengawasi jalannya alat berat untuk dapat sampai ke Jaringan Irigasi di Dk Manukan Sendasari Pajangan Bantul melalui pinggiran Sungai Progo.

Bhabin Kamtibmas Desa Sendangsari Bripka Tetepana mengamankan dan memantau pengerukan sedimen pemeliharaan jaringan irigasi Kamijoro/Pijenan dengan menggunakan alat berat/excavator oleh  Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral, Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Pemda DIY.

Alat Berat mengeruk sedimen pasir di saluran pembilas di DK Manuan Sendangsari Pajangan Bantul.
Menurut Bpk. Harso pelaksana di lapangan dari Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Pemda DIY, Pemeliharaan jaringan irigasi berupa pengerukan sedimen dimaksudkan untuk memperlancar saluran pembilas dan saluran pembawa air kearah 12 Desa di  4 Kec. Di Kab. Bantul yaitu Kec. Pandak, Kec. Srandakan, Kec. Sanden dan Kec. Kretek yang lahan pertaniannya mendapat pengairan dari jaringan irigasi Kamijoro ini. Tersumbatnya jaringan irigasi Kamijoro disebabkan oleh pasir lahar dingin dari Gunung Merapi sekitar ± 1 tahun yang lalu, waktu itu penahan/bedeng pasir di mulut aliran irigasi dibuka oleh warga 4 Kecamatan pada tanggal 30 September 2012 yang mengakibatkan tersumbatnya jaringan irigasi Kamijoro.

Rapat pembahasan mengenai pemeliharaan jaringan irigasi Kamijoro telah dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2013 di Balai Desa Sendangsari Pajangan, membahas rencana pemeliharaan dan ganti rugi lahan warga yang akan dilalui alat berat. Pelaksanaan pengerukan sedimen aman kondusif.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger