KAPOLSEK PAJANGAN HADIRI PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID AL HIKMAH DI DK JATEN

Minggu, 02 Juni 20130 komentar



Minggu, 2 Juni 2013 pukul 09.00 wib, Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo menghadiri acara peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Hikmah di Dk Jaten Sendangsari Pajangan Bantul. Pengamanan dilaksanakan oleh anggota Polsek Pajangan dibantu Koramil dan masyarakat setempat.  

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Bpk. Drs. H. Sumarno, Prs. Kabag Administrasi Pembangunan (AP) Pemerintah Kab. Bantul Bobot Ariffi'aidin, ST,MT, Kepala Dinas Sosial Kab. Bantul Drs. Mahmudi, M.Si, Bpk. Uminto Giring Wibowo dan Bpk. Panudiono anggota DPRD Kab. Bantul, Camat Pajangan Drs. Susanto, Kepala KUA Pajangan, Kepala Desa diwakili Kabag Kesra Sendangsari serta masyarakat pedukuhan Jaten ± 100 orang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bantul mengatakan, puji syukur dalam rangka pembangunan masjid Al Hikmah, Masjid ini sangat penting untuk peribadatan umat Islam, momentum pembangunan masjid ini sangat tepat sekali karena kita baru saja merefleksikan gempa bumi yang dahulu saudara kita ± 4000 orang telah meninggal mendahului kita. Beliau juga menjelaskan bahwa Bupati Bantul tidak bisa hadir karena ada kunjungan kerja ke Thailand. 

Dalam Tausyiahnya, KH. Muh Tarom Idris menyampaikan barang siapa membangunkan Masjid, besok akan dibangunkan rumah di surga, saya berharap semua berjuang sesuai dengan bidang dan kemampuannya sendiri-sendiri “Sopo sing urun masjid arep diijoli karo sing Kuoso” (Siapa yang membantu membangun masjid akan diganti oleh Yang Maha Kuasa (Alloh SWT)).

Semoga dalam jangka waktu 100 hari pembangunan Masjid ini cepat selesai. Kalau ada masyarakat disini yang mempunyai sedulur di sumatra, jakarta atau dimanapun yang mampu tolong dikabari untuk membangun Masjid Al Hikmah.

Setelah Tausyiah selesai, acara dilanjutkan dengan Peletakkan batu pertama oleh Wakil Bupati, Camat Pajanga dan Kapolsek Pajangan.

Rencana pembangunan Masjid Al Hikmah diperkirakan akan menelan biaya ± Rp 320 Juta yang berasal dari warga Jaten dan sekitarnya. Donatur yang ingin menyumbangkan sebagian rejekinya dapat membantu baik material dan uang melalui Rek BRI 6635-01-007238-53-6 a.n. P.P. Masjid “ AL Hikmah” Jaten Sendangsari Pajangan Bantul.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger