KAPOLSEK PAJANGAN HADIRI KUNJUNGAN GKR PEMBAYUN DI BALAI DESA SENDANGSARI DAN SITUS KIAGENG MANGIR WONOBOYO

Rabu, 12 Juni 20130 komentar



Kapolsek Sedayu AKP Sugeng Harsoyo hadir sekaligus memimpin anggotanya untuk mengamankan giat kunjungan GKR Pembayun sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) DIY bersama tim evaluasi dan penilaian Karang Taruna di Balai Desa Sendangsari Pajangan dalam rangka mengevaluasi dan menilai kinerja Karang Taruna Jala Nidhi Timur Desa Sendangsari dalam perlombaan Karang Taruna se DIY.

Rombongan GKR Pembayun diantaranya Kerabat Keraton DIY, Ketua Tim Evaluasi dan Penilaian Drs. Riswanto, Ketua Karang Taruna DIY berjumlah 6 orang diterima oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Bpk. Bambang Guritno, SH (Mewakili Bupati Bantul), Kepala Dinas Sosial Kab. Bantul Bpk. Drs. Mahmudi, M.Si., Kepala Desa Sendangsari Bpk. Sapto Sarosa, Psi, Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo, Danramil Pajangan Kapten Waluyo,  Ketua Karang Taruna Jala Nidhi Timur  Desa Sendangsari Pajangan Bantul M. Irwan Susanto (Kepala Dukuh Mangir Kidul) dan pemuda-pemudi Karang Taruna DesaSendangsari ± 75 orang.

Sambutan Bupati Bantul dalam hal ini diwakilkan kepada Bpk. Bambang Guritno, SH menyampaikan bahwa kegiatan evaluasi ini jangan dianggap sebagai lomba saja akan tetapi sebagai hal untuk memacu generasi muda (Karang Taruna) untuk terus berkarya meningkatkan kesejahteraan Masyrakat.

Sambutan dari Ketua Tim Evaluasi dan penilaian, Bpk Drs. Riswanto, Beliau menyampaikan evaluasi dan penilaian terhadap kinerja Karang Taruna Desa Sendangsari ini merupakan tindak lanjut dari presentasi/paparan yang disampaikan Karang Taruna Sendangsari pada tanggal 3 Juni 2013 di Dinas Sosial Provinsi DIY, apakah yang dipresentasikan telah sesuai dengan kenyataan yang ada.

Kemudian acara dilanjutkan oleh Sambutan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Prov. DIY GKR. Pembayun, Beliau menyampaikan nantinya program-program KKN dari Universitas di DIY akan digabungkan dan disesuaikan dengan program Karang Taruna di seluruh DIY. Diharapkan apabila nantinya Program KKN Universitas telah selesai kurang lebih 3 bulanan, teman-teman dari Karang Taruna harus dan dapat melanjutkannya sehingga program-program tersebut dapat berkesinambungan untuk dikerjakan dan dilaksanakan, tidak macet.

Karang Taruna harus baik dan makin baik, selain itu Beliau mengatakan Karang Taruna akhir-akhir ini mulai dilirik oleh Partai Politik.

Kemudian presentasi kegiatan Karang  Taruna Jala Nidhi Timur yang sampaikan oleh Sdri. Nur Endah Januarti, S.Pd, menyampaikan bahwa Karang Taruna Sendangasiri mempunyai program-program diantaranya, usaha budi daya lele, Kebun Sejati (penanaman garut dan bayam), bedah rumah warga yang tidak layak huni, Pengolahan produk makan “Rasa Sejati” (emping melinjo, emping garut, legen, gula jawa, rempeyek dan lain-lain) dan usaha gaduh kambing (bagi hasil memelihara kambing).

Tim evaluasi dan penilaian kemudian melaksanakan pengecekan administrasi Karang Taruna di  Desa Sendangsari sebanyak 9 Karang Taruna yang dilakukan pengecekan dari 18 Karang Taruna di Desa Sendangsari.

Disela-sela acara hiburan berupa tari-tarian dan Hadroh dari Yayasan Bina Siwi (Yayasan anak cacat dan keterbelakangan mental) yang menjadi perhatian Gusti GKR Pembayun dan menyempatkan dirinya untuk berfoto bersama dengan anak-anak Yayasan Bina Siwi tersebut.

Setelah selesai pengecekan administrasi, kemudian rombongan dan tim evaluasi meninjau usaha budi daya lele di Dk Benyo Sendangsari, Kebun Sejati di Dk Kunden, GKR Pembayun melihat rumah milik Ibu Sumiyati di Dk Mangir Lor yang akan di bedah oleh Karang Taruna Sendangsari dan terakhir rombongan GKR Pembayun meninjau hasil produksi Rasa Sejati di Dk. Mangir Kidul di areal Situs Ki Ageng mangir Wonoboyo.

Tim Evaluasi yang disampaikan oleh Bpk. Sucipto dari Dinas Sosial Provonsi DIY menyampaikan kegiatan Karang Taruna Jala Nidhi Timur Sendangsari Pajangan Bantul sangat luar biasa, membagakan dan perlu dilanjutkan dan ditingkatkan lagi.

Kegiatan ini terus dipantau dan dikawal oleh Polsek Pajangan sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar hingga acara selesai.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger