ANGGOTA POLSEK PAJANGAN IKUTI PENGAJIAN DI BALAI DESA GUWOSARI

Sabtu, 13 Juli 20130 komentar



Bhabin Kamtibmas Desa Sendangsari Bripka Tetepana, Bhabin Kamtibmas Guwosari Brigpol Suprihandono, SH, Kanit Provos Polsek Pajangan Aiptu Basroni dan 2 personil Polsek Pajangan menghadiri kegiatan pengajian rokhani pada bulan Romadhon 1434 H sebagai pengganti dari olahraga rutin bersama Muspika Pajangan setiap Jumat pagi. Pengajian ini dilaksanakan di Balai Desa Guwosari, Jumat, 12 Jului 2013 pukul 08.00 wib.

Acara pengajian rokhani tersebut dihadiri oleh Camat Pajangan Drs. Susanto, Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Pendamping Praja Desa Guwosari Rahmat Dais S. Pd. i, Kepala KUA Pajangan Asrori, SH, Kepala Desa Guwosari H. Muh. Suharto,  Kepala Desa Sendangsari Sapto Sarosa, S. Psi, Kepala Desa Triwidadi Slamet Riyanto, Danramil Pajangan Kapten Waluyo, Bhabinkamtibmas Sendangsari Bripka Tetepana (mewakili Kanit Bimas Polsek Pajangan), Parja IPDN 27 Praja, Instansi pemerintahan lainnya ± 25 orang.

Sebagai penceramah dalam pengajian tersebut adalah Ustad Abdul Basir, S. Ag, dalam ceramahnya Beliau mengajak kepada peserta jamaah pengajian agar perbedaan-perbedaan tentang awal Romadhon maupun awal Idulfitri jangan dijadikan perpecahan melainkan jadikan rahmat kepada umat Islam agar dalam kehidupan sehari-harinya saling menghargai dan menghormati (toleransi) baik itu seagama maupun antar umat agama lainnya. 

Agama Islam adalah agama rohmatan lil ‘ngalamin/rahmat bagi umat manusia, beliau juga mengajak kepada kita semua agar berhati-hati dalam memilih pemimpin umat Islam, karena kaum ekstrimis yang menjadi pemimpin umat dan mengatas namakan agama untuk kepentingan tertentu sudah ada sejak Zaman nabi Muhammad SAW dan para Sahabat Nabi Muhammad SAW.

Permasalahan yang akhir-akhir ini diwilayah Pajangan adalah permasalahan Kenduri/selametan (3 hari s.d 1000 hari orang meninggal), Pengijingan, Nyadran, Membaca Yasin untuk orang tua yang sudah meninggal, dimana ada sebagian kelompok agam Islam yang mempermasalahkan hal tersebut. Ustad Abdul Basir, S. Ag mengupas dan membahas permasalah-permasalahan tersebut sehingga para jemaah dapat lebih mengetahuinya tentang hukum-hukum Islam tentang acara-acara tersebut.

Hingga selesai acara pengajian rokhani tersebut acara berjalan dengan aman dan tertib. (Hms Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger