KAPOLRES BANTUL CEK DAN TINJAU RUTAN KELAS IIB BANTUL

Rabu, 17 Juli 20130 komentar



Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin, SIK, MH bersama Muspida Bantul adakan cek dan tinjau ke Rutan kelas IIB Bantul yang beralamat di Jl. Gowosari Pajangan Bantul, Rabu, 17 Juli 2013 pukul 13.00 wib. Sidak tersebut guna mengantisipasi kerusuhan seperti yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Sesampai di Rutan Kapolres Bantul beserta rombongan diterima oleh Ka Rutan Bpk FX. Agus Subagya, SH, dilanjutkan memeriksa seluruh ruang tahanan dan perkantoran Rutan Klas II B Bantul, fasilitas keamanan yang dimiliki Rutan serta jumlah Napi beserta fasilitas umum lainya.

Dalam peninjauan tersebut Kapolres Bantul menanyakan tentang kendala yang ada di rutan dan permasalahannya serta jumlah narapidana dan kapasitas maksimal. Rutan Kelas IIB Bantul ini mempunyai kapasitas maksimal sebanyak 169 orang, dan sekarang dihuni 127 orang.

Salah satu permasalahan yang ada di Rutan tersebut adalah apabila hujan keras di dalam rutan terjadi genangan air. Menanggapi hal tersebut Bupati Bantul akan mengkoordinasikan dengan Dinas PU untuk mengatasi hal tersebut.

Untuk petugas rutan dihimbau untuk selalu meningkatkan pengawasanya dan segera menyelesaikan segala permasalahan yang ada diantara Napi sehingga situasi di dalam rutan kondusif. Apabila terjadi hal hal yang mengkuatirkan segera hubungi Polres Bantul, Polres Bantul akan selalu siap membantu mengatasinya.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin, S.IK, MH mengatakan Sidak ini digelar untuk mengecek permasalahan Rutan yang ada di Bantul. Selain itu, Kapolres juga ingin mengenal lingkungan wilayah hukumnya. Hal ini dilakukan agar bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti peristiwa di Rutan Tanjung Gusta Medan, Polres Bantul  bisa melakukan antisipasi sebelumnya, Jelasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger