HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR POLSEK SEWON

Rabu, 14 Agustus 20130 komentar



Selasa, 13 Agustus 2013 keluarga besar Polsek Sewon mengadakan halal bihalal yang diikuti oleh seluruh jajaran anggota Polsek Sewon di halaman mako Polsek Sewon. Acara dipimpin oleh Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Heru Setiawan sedangkan jalannya acara dipandu oleh Ustad Brigadir Mojoyono yang juga merupakan anggota Polsek Sewon.

Dalam kesempatan ini Kapolsek menyampaikan sambutannya di hadapan seluruh anggota yang intinya bahwa di hari lebaran ini tentunya adalah kesempatan bagi kita untuk saling instropeksi dan nsaling memaafkan. Tentunya sebagai manusia biasa banyak salah dan kesalahan yang telah kita perbuat di masa yang lalu, tentunya di hari yang fitri ini kita dapat saling memaafkan satu sama lain dan juga hari lebaran ini kita semua sebagai anggota Polri dapat meningkatkan kinerja kita sebagai abdi masyarakat. 

Dalam sambutanya, Kapolsek Sewon juga menyampaikan bahwa Sebagai manusia kita tentunya ingin meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat, maka dari itu ada 4 (empat) perkara yang harus dapat kita laksanakan yaitu :

Selalu bersyukur
Sebagai umat manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa kita harus selalu bersyukur dalam segala hal. Tuhan telah memberikan kepada kita semua berupa nikmat yang tidak bisa kita hitung jumlahnya, maka dengan bersyukur baik dalam hati maupun secara lisan maka Tuhan senantiasa akan menambahkan nikmatnya kepada kita semua.

Saling memaafkan
Memaafkan orang lain merupakan salah satu perbuatan yang sangat terpuji, memaafkan merupakan kesediaan hati untuk menerima kesalahan orang lain dan siap menatap masa depan yang lebih cerah. Akankah lebih baik jika kita dapat memaafkan orang lain tanpa orang lain tersebut meminta maaf kepada kita.

Berfikir Positif
Sebagai makhluk sosial kita harus selalu berfikir positif terutama kepada sesama manusia, dengan berfikir yang positif maka hidup akan menjadi lebih tenang dan tidak akan berprasangka buruk kepada orang lain.

Berbuat baik kepada sesama
Berbuat baik kepada sesama dapat dilakukan dengan berbagai cara, namun yang terpenting harus dilandasi dengan sifat yang ikhlas dan tanpa pamrih.

Dengan 4 (empat) hal tersebut jika kita dapat melaksanakan dengan sungguh-sungguh maka Insya Allah kita dapat meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Setelah selesai memberikan sambutan kemudian Kapolsek memperintahkan anggotanya untuk saling berjabat tangan memaafkan dosa yang disengaja maupun tidak disengaja antara pinpinan dan bawahan. Kegiatan ditutup dengan makan Bakso secara bersama sama di halaman Mapolsek Sewon. (Humas Sewon)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger