KASAT BINMAS POLRES BANTUL MEMBERIKAN PENYULUHAN KEPADA NAPI DI RUTAN BANTUL

Senin, 19 Agustus 20130 komentar



Senin tanggal 19 Agustus 2013 pukul 09.00 wib hingga pukul 11.00 wib, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Muryanto beserta anggotanya memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para Napi di rutan pajangan Bantul.

Menurut Kasat Binmas Polres Bantul kunjungan ini merupakan kegiatan rutinitas Sat Binmas untuk melakukan bimbingan dan penyuluhan bagi para napi di rutan tersebut.

Dengan adanya kegiatan terhadap para Napi tersebut diharapkan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Maha Pencipta  serta menumbuhkan kesadaran para pidana untuk kembali  kejalan yang benar sehingga tidak melakukan pelanggaran hukum atau tindak pidana setelah selesai menjalani masa hukumannya.

Kegiatan ini juga merupakan antisipasi kejadian di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas IIa Labuhan Ruku Kabupaten Batubara, Sumut agar tidak terjadi di Rutan Bantul.

Kegiatan tersebut meliputi pemberian wawasan tentang agama, hukum dan masalah Kamtibmas, agar mereka sadar untuk tidak mengulangi perbuatannya melakukan pelanggaran hukum yang dapat meresahkan masyarakat.

Selanjutnya setelah memberikan penyuluhan di Rutan Bantul Kasat Binmas dan rombongan melanjutkan  patroli kunjungan di Kelurahan Wonokromo dan melakukan binluh di ponpes Al Mahali Wonokromo Pleret.



Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger