UPACARA PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI RI KE 68 DI LAPANGAN SEMAIL BANGUNHARJO

Sabtu, 17 Agustus 20130 komentar



Upacara memperingatai detik detik proklamasi RI ke 68 kecamatan Sewon di laksanakan di Lapangan Semail Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Sabtu, 17 Agustus 2013 jam 10.00 wib. Peserta upacara terdiri dari Muspika, TNI/Polri, siswa-siswi SD, SMP/MTs, SMA/SMK, Mahasiswa KKN, Dinas/Instansi terkait seKecamatan Sewon, para Pamong Desa/Lurah, veteran, dan para tokoh masyarakat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara Pengibaran Bendera Peringatan detik-detik Proklamasi tersebut Camat Sewon Harso Wibowo SH. Msi, perwira upacara Ipda Edi Susanto, Komandan Upacara Aiptu Suwijo dan selanjutnya untuk Komandan Kompi dari personil Polsek dan Koramil Sewon Untuk Pasukan Pengibar Bendera dan kelompok paduan suara adalah siswa-siswi SMA N 1 Sewon yang telah dilatih selama kurang lebih sebulan oleh para pelatih dari Koramil dan Polsek Sewon.

Melalui upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini, kita bangsa Indonesia diharapkan ingat dan menyadari bahwa kemerdekaan kita ini diperoleh dengan cara yang tidak muda melainkan dengan perjuangan yang mengorbankan jiwa, raga dan harta benda yang tidak sedikit. Kemerdekaan yang kita peroleh ini bukanlah kemerdekaan hadiah dari penjajah melainkan harus diperjuangkan selama ratusan tahun dimulai perlawanan para raja dan rakyat selama masih berdiri kerajaan-kerajaan di Nusantara.

Perjuangan untuk bebas dari penjajah dan merdeka sebagai bangsa yang mandiri terus diperjuangkan, walaupun tak terhitung nyawa dan harta benda yang harus dikorbankan. Selain itu perjuangan melalui politik pun dilaksanakan secara simultan bersinergi, para pejuang bersenjata dan pejuang dibidang politik saling bahu membahu berjuang demi tanah yang merdeka. Upacara berlangsung secara khidmat dan lancar.(Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger