PERSONIL POLSEK SRANDAKAN PANTAU ABRASI DI PANTAI KUWARU

Jumat, 20 September 20130 komentar




Jum’at, 20 September 2013 pukul 09.30 Wib,  Personil Polsek Srandakan yakni PS Kanit Binmas Aiptu Yus Ediyanto, Kanit Provos Aiptu Bambang Eka S dan KA SKP Aiptu Sugito memantau gelombang pasang di Pantai Wisata Kuwaru yang mengakibatkan terjadinya Abrasi Pantai.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Yus Ediyanto memberikan arahan pada warga sekitar pesisir Pantai Kuwaru agar selalu waspada dan melaporkan kejadian sekecil apapun pada Polsek Srandakan guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Sejak sebulan terakhir, abrasi di sepanjang pantai selatan mulai dari Pantai Depok sampai dengan Pantai Kuwaru semakin besar dan hampir menghabiskan pesisir bahkan bangunan warga yang dulu masih jauh dari bibir pantai, sekarang sudah terkikis dan bahkan sudah hancur karena ombak yang sangat besar.

Akibat Gelombang air pasang menyebabkan sebagian pohon Cemara udang di pesisir pantai yang biasa dipergunakan oleh wisatawan untuk berteduh dan bermain kini hilang terbawa gelombang. Para pedagang yang berada dipesisir pantai pun segera mengamankan harta bendanya yang masih bisa diselamatkan sebelum diterjang gelombang pasang. Dalam bencana alam musiman tersebut tidak terjadi adanya korban jiwa. (Humas Srandakan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger