POLSEK PAJANGAN AMANKAN PENGAJIAN DAN QODMIL QURAN TPA RHOUDHOTUL MUNAWWARAH ANGKATAN KE 2 TAHUN 2013

Senin, 16 September 20130 komentar



Anggota Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan pengajian dan Qodmil Qur’an TPA Rhoudhotul Munawwaroh angkatan ke 2 Tahun 2013 di pedukuhan Bongsing Rt 03 Guwosari Pajangan Bantul, Sabtu tanggal 14 September 2013 jam 20.00 Wib.

Sambutan Ketua Pelaksana Kepala Dukuh Bungsing Bpk Ikhwan, bahwa dalam Qotmil/ khataman Al Qur’an TPA Rhoudowtul Munawwaroh angkatan ke 2 ini, sebanyak ± 62 santri telah Khatam Al Qur’an. Para Santri diasuh oleh Ustadz Wiji Widodo dan Ustadzah Nur Hayati. Beliau mengucapkan yang sebesar-besarnya kepada Ustadz para ustadz karena anak-anak kami para santri sekarang sudah pandai membaca Al Qur’an semoga ilmu yang didapat dapat bermanfaat bagi para santri.

Acara dilanjutkan dengan Sambutan Kepala Desa Guwosari H. Muh. Suharto menyampaikan selamat kepada para santri yang telah khatam Al Quran, bahwa ilmu membaca Al Qur’an sudah kalian dapatkan, tidak sampai disini saja kalian harus benar-benar paham dan mengerti isi dari kandungan Al Qur’an untuk kalian terapkan dikehidupan sehari-hari, semoga dengan banyaknya yang khatam Al Quran membawa berkah bagi warga pedukuhan Bungsing dan Desa Guwosari.

KH. Imam Subarno (Anggota Polisi Polda DIY) dalam ceramahnya menyampaikan dan mengajak para santri Qotmil Qur’an dan para jamaah yang hadir untuk sesering mungkin membaca Al Qur’an dan memahami isinya Al Qur’an. Dirikanlah Sholat lima waktu syukur-syukur ditambah sholat malam dan hindari Bid’ah serta kepada para jamaah Ibu ibu diharapkan menjadi istri yang sholekhah.

Terakhir Beliau mengajak para jamaah yang hadir untuk beramal jariah dan wakaf tanah pada pembangunan PONDOK PESANTREN TAHFIDZUL QUR’AN & JAMI’IYAH DZIKRUL QOLBI di Ngrandu Ngalamrejo Sentolo Kulonprogo dengan menghubungi panitia selesai acara  pengajian ini.

Acara dihadiri Bpk. Kepala Desa Guwosari H. Muh. Suharto, Pengasuh Ponpes Ad Dhuha Ustadz Ahmad Andres Bahari, ketua Majelis Ad Dhuha Bpk. H. Buchori AZ, Pengasuh TPA Roudhotul Munawaroh KH Nur Muh. Mahfud, Kepala Dukuh Bungsing sekaligus Penanggung jawab Acara Bpk. Ikhwan, para Tokoh Masyarakat Bungsing dan masyarakat Bungsing ± 1000 orang.

Sedangkan pengamanan dilaksanakan oleh Bhabin Kamtibmas Desa Guwosari Brigpol Supri Handono, SH, anggota Patroli dan Bripka Moh. Arin Ashudi dibantu dari TNI dan 15 Banser dibawah pimpinan Kanit Intel Aiptu Joko Suparno. Kegiatan pengajian berakhir dalam keadaan man dan tertib. (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger