PROVOS POLRES BANTUL CEK SENPI ANGGOTA POLRES DAN POLSEK JAJARAN

Selasa, 10 September 20130 komentar



Barang inventaris Negara yang dipinjam pakaikan oleh setiap anggota Polri wajib untuk dijaga dan dirawat agar dapat menunjang kerja di lapangan. Oleh karena itu diperlukan pengawasan dengan salah satunya yaitu selalu diadakan pemeriksaan Senpi secara rutin bagi seluruh personil jajaran Polres Bantul yang memegang senpi agar senpi tetap berfungsi dengan baik dan digunakan sebagai mentinya. Periksaan ini dilaksanakan oleh Provos di ruang Loby Mapolres Bantul, Senin, 9 September 2013 pukul 09.30 Wib.

Kasi Propam Polres Bantul Iptu Rapiqoh menjelaskan pemeriksaan senpi dilaksanakan secara rutin sebulan sekali setiap minggu kedua. Apabila ditemukan pelanggaran atau kurang perawatan maka senpi akan ditarik atau diberi teguran, jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengawasan terhadap penggunaan senjata api dinas di lingkungan personil Polres Bantul juga untuk mengantisipasi adanya senjata api yang disalahgunakan anggota Polri, baik saat menjalankan tugas kedinasan maupun di luar kedinasan. Pemeriksaan mencangkup kondisi senjata api, nomor seri, jumlah amunisi, serta pemeriksaan kartu izin pemegang senpi.

Selain itu, lewat pemeriksaan senjata juga untuk memastikan kesiapan senjata untuk mengantisipasi meningkatnya ancaman terhadap anggota Kepolisian. Seperti yang terjadi beberapa kali penyerangan terhadap anggota Polri di berbagai wilayah yang ada di Indonesia, tutupnya.

Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilaksanakan tidak ditemukan pelanggaran maupun kurangnya perawatan senpi pada anggota pemegang. Pemeriksaan senpi berakhir dalm keadaan aman dan tertib pada pukul 10.30 wib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger