AKSI UNJUK RASA DUKUNG PARA BURUH MENDAPATKAN UPAH YANG LAYAK DI UMY

Kamis, 31 Oktober 20130 komentar



Pada hari Rabu tanggal 30 Oktober 2013 mulai pukul 14.00 Wib bertempat di Depan Sportorium UMY, Kasihan, Bantul telah berlangsung Aksi Teatrikal oleh Pusat Perjuangan Mahasiswa untuk Pembebasan Nasional. Selaku Korlap dalam aksi tersebut Sdr. Ajwar dan diikuti oleh 30 mahasiswa gabungan UMY, UTY, STT Nas, UIN Sunan Kalijaga dan UGM.

Dalam orasinya Korlap menyampaikan orasi antara lain 1. Dukungan kepada para buruh untuk mendapatkan upah yang layak oleh pengusaha sesuai dengan KHL (Kebutuhan Hidup Layak), 2. Menuntut agar Pemerintah SBY menghapus Outsourcing, 3. Hapus Kapitalisme yang mengarahkan krisisnya kedalam sendi sendi kehidupan masyarakat hingga dunia pendidikan yang dikenal dengan istilah privatisasi dan leberalisasi pendidikan, 4. Usut tuntas para Jenderal pelanggar HAM masa rezim Orde Baru sedang berada diatas angin dari konstelasi politik berjuasi sehingga bukan tidak mungkin penyempitan demokrasi adalah nyata bagi rakyat.

Selanjutnya Mahasiswa melakukan orasi yang sama di Komplek Kantin Mahasiswa UMY dan membagikan selebaran Sikap Politik kepada Mahasiswa. Adapun selebaran Sikap Politik berisi : Dukung dan sukseskan Mogok Nasional Buruh pada tanggal 28 s/d 30 Oktober 2013 dengan kampanye seluas mungkin membagikan selebaran dan menempel poster di Kampus, Pabrik, Pelabuhan, Terminal dengan metode Aksi Massa, Mimbar Bebas, Orasi Politik untuk mengajak rakyat terlibat dalam perjuangan (Pusat Perjuangan Mahasiswa untuk Pembebasan Nasional).

Setelah selesai membagikan selebaran peserta aksi berkeliling ke lingkungan Kampus untuk mengajak mahasiswa lain mengikuti aksi tersebut namun tidak ada respon dari mahasiswa yang lainnya.

Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji menerjunkan personilnya untuk mengawal giat unjukrasa tersebut hingga kegiatan berakhir pukul 15.30 wib dan selanjutnya mereka menuju ke Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk bergabung dan melanjutkan aksinya dengan menggunakan sepeda motor dalam keadaan aman dan tertib. (Humas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger