PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 85 DI DI DUKUH MANGIR LOR PAJANGAN BANTUL

Senin, 28 Oktober 20130 komentar



Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 85, di pedukuhan Mangir Lor Rt 03 Sendangsari Pajangan Bantul diadakan pentas Seni Orgen Tunggal, Sabtu, 26 Oktober 2013 jam 20.00 Wib. Panitia Penyelenggara dari Karang Taruna Dk Mangir Lor yang diketuai oleh Sdr. Iwan Purnama.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu dilakukan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan sebelumya. Lomba itu adalah untuk anak-anak baik laki-laki maupun perempuan diantarannya Lomba Moral Dinding, Pecah Air, Ambil Koin dalam Tepung, lari Marathon dan Kreasi Bros. Pada Kesempatan Tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Bripka Tetepana berkesempatan untuk memberikan hadiah.

Tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut Kepala Dukuh Mangir Lor Bapak Murjiyo, Kepala Dukuh Mangir Kidul (Ketua Karang Taruna Desa Sendangsari) Bpk. Irwan Susanto, ST, para Ketua RT, Ibu-ibu PKK, pemuda pemudi Karang Taruna Mangir Lor dan Desa Sendangsari serta masyarakat yang ingin menyaksikan pentas orgen tunggal ± 300 orang.

Sambutan Ketua Karang Taruna Desa Sendangsari Seta Jalanidhi Timur (Kepala Dukuh Mangir Kidul) Bpk. Irwan Susanto, ST mengatakan bahwa melalui peringatan ini kita dapat mengenang tekad pemuda indonesia saat itu yang mengikrarkan komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, yaitu satu tanah air-tanah air indonesia, satu bangsa-bangsa indonesia, dan satu bahasa-bahasa indonesia.

Secara khusus momentum hari Sumpah Pemuda  tahun ini diarahkan untuk menjadi tonggak pembangunan hari Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat tema  "mewujudkan pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi"

Tema ini secara khusus mengandung pesan bahwa saat ini kita memerlukan figur-figur pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi. pemuda yang santun adalah pemuda yang memiliki budi pekerti, berakhlak mulia, menghormati yang lebih tua dan menyayangi yang lebih muda serta peduli terhadap sesama. pemuda indonesia dituntut untuk santun dalam perkataan, pikiran dan perbuatan pemuda yang cerdas adalah pemuda pemuda yang memilikik kemampuan inovasi dan kreatifitas yang tinggi, yang mampu mengatasi berbagai persoalan dihadapinya, yang memiliki kompetensi sehingga akan mampu bertahan dan akan unggul dalam menghadapi persaingan global.

Pengamanan kegiatan dilaksanakan oleh Polsek Pajangan dipimpin oleh Kanit Provos Aiptu Basroni Achmad, S.Ip. Kegiatan berlangsung dengan meriah dan hingga berakhirnya acara tersebut, situasi dalam keadaan aman kondusif tidak terjadi keributan. (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger