KANTOR JOGJA TUGU TRANS DI BANGUNTAPAN DIRUSAK MASA

Senin, 11 November 20130 komentar


Telah terjadi pengrusakan disertai pengeroyokan / penganiayaan kepada 3  orang karyawan PT. JTT (Jogja Tugu Trans) di Banguntapan Bantul, Senin, 11 Nopember sekira jam : 08.30 Wib.

Sasaran yang dirusak oleh sekelompok massa adalah kantor PT. JTT, dan yang menjadi korban adalah Sopir Bis Trans Sdr. Sugiyono (38 tahun), Sdr. Andi dan Sdr. Septa. Ketiga korban adalah karyawan PT. JTT.

Kronologis kejadian menurut keterangan saksi korban adalah Kelompok massa datang dengan menggunakan 4 (empat) bis regular dalam kota dari arah timur menuju ke barat dan parkir di depan PT. JTT. Kemudian massa mulai masuk kedalam kantor PT. JTT untuk mencari pimpinan PT. JTT. Karena tidak diketahui keberadaannya sebagian massa keluar lagi.

Melihat gelagat yang kurang baik lalu korban berusaha menutup pintu gerbang akan tetapi massa tidak terima lantas memukuli karyawan PT. JTT yang berusaha menutup pintu gerbang serta mengeroyok dan memukuli korban, sebagian lainya langsung masuk dan dengan beringas memecahkan kaca dengan batu dan pentungan serta mengacak acak kursi yang sedianya akan digunakan rapat kordinasi karyawan PT. JTT.

Beberapa karyawan PT. JTT berusaha menghalangi aksi pengrusakan namun massa tidak menghiraukannya bahkan karyawan yang menghalanginya mendapat tendangan dan pukulan dari massa.

Setelah situasi mereda kemudian karyawan PT. JTT yang menjadi korban dilarikan ke RS. Hidayattullah untuk mendapatkan pertolongan dokter.

Dari hasil pertolongan dokter korban atas nama Sugiyono mengalami robek kecil di kepala bagian belakang sebanyak 3 tempat dan masing-masing luka dijahit 3 jahitan. Dan yang lainnya luka memar karena pukulan dan tendangan. Setelah ditangani medis ketiga korban diperbolehkan pulang.

Menindak lanjuti hal tersebut diatas Polsek Banguntapan dibantu Polres Bantul langsung adakan olah TKP serta memeriksa para saksi. Hasil keterangan saksi, bahwa saksi mengenal beberapa pelaku yang paling arogan dan melakukan aksi pengrusakan disertai pengeroyokan/penganiayaan. Kebetulan korban kenal dengan pelaku tersebut karena dulu bareng bekerja diangkutan bis yang sama.

Dari keterangan saksi diatas saat ini jajaran reskrim Polsek Banguntapan dibantu Opsnal Polres melakukan pencarian terhadap pelaku yang disebutkan korban diatas. (Humas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger