RAZIA GABUNGAN TERTIBKAN KENDARAAN ANGKUTAN BARANG DI PAJANGAN

Selasa, 19 November 20130 komentar



Dalam rangka penegakkan Hukum bagi kendaraan angkutan umum dan anggkutan barang dilaksanakan razia gabungan di Jalan Raya Pajangan dekat Bulog Pajangan Sendangsari Pajangan Bantul, Senin, 18 November 2013.

Personil yang melaksanakan razia gabungan adalah dari Dinas Perhubungan dan Informatika Pemda DIY dipimpin oleh Sigit Haryanto, SE, dari Dinas Perhubungan Kab. Bantul dipimpin oleh Suparjo, SH, Dit Lantas Polda DIY dipimpin oleh Kompol Hartoyo, BM Sat Lantas Polres Bantul dipimpin oleh Aipda Gitanto, Polsek Pajangan dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Pujiharta, Denpom DIY dipimpin oleh Serka Agus dan dari Pol PP Pemda DIY dipimpin oleh Ilham Junaidi.

Giat razia Gabungan tersebut dalam rangka menertibkan dan mengendalikan tonase barang bawaan bagi kendaraan angkutan barang, pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan untuk kendaraan angkutan umum dan angkutan barang. Petugas juga memeriksa barang bawaan kendaraan angkutan barang yang mencurigakan.

Kantor Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan  Dinas Perhubungan dan Informatika Pemerintah Daerah DIY dalam kesempatan tersebut menggunakan alat jembatan timbang portable dan smoke tester yang digunakan untuk melihat tonase bawaan dan mengukur polusi kendaraan yang diperiksa.

Bagi kendaraan yang melanggar dan tidak lengkap surat-suratnya akan ditindak dengan tilang. Petugas dari BM Sat Lantas Polres Bantul melakukan peneguran terhadap kendaraan bermotor R2 yang tidak menggunakan helm dan melakukan penilangan bagi kendaraan bermotor yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraanya.

Kendaraan angkutan barang dan angkutan umum yang telah diperiksa sebanyak 32 kendaraan, penilangan sebanyak 10 lembar dengan barang bukti sebuah SIM, 6 buah STNK dan 3 buah buku KIR.

Kegiatan Razia gabungan berakhir dalam dalam keadaan aman kondusif. (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger