WAKA POLRES BANTUL PIMPIN GELAR PASUKAN OPERASI ZEBRA PROGO 2013

Kamis, 28 November 20130 komentar



Polres Bantul Apel gelar Pasukan Operasi Zebra Progo 2013 di halaman Mapolres Bantul yang dipimpin oleh Waka Polres Bantul Donny Siswoyo SiK.  Apel Gelar pasukan diikuti oleh seluruh personil Polres Bantul dan jajaran yang terlibat Operasi, Kamis, 28 Nopember 2013 Pukul 07.30 Wib.

Amanat Kapolri Jendral Polisi Drs. Sutarman dibacakan oleh Waka Polres Bantul menyampaikan bahwa Operasi Zebra tahun ini dilaksanakan serentak seluruh Polda, Yakni selama 14 hari mulai tanggal 28 Nopember 2013 sampai dengan tanggal 11 Desember 2013.

Adapun yang menjadi sasaran prioritas pada Operasi Zebra ini adalah berbagai pelanggaran yang berpotensi memicu dan menyebabkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas antara lain Pengemudi di bawah umur, melawan arus lalu lintas, Aksi geng motor atau balap liar, Angkutan umum yang tidak layak, Kendaraan yang tidak untuk kelayakannya, Menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya dan Kendaraan yang menggunakan rotator serta sirine bukan peruntukkannya.

Dengan  dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan Operasi Zebra ini diharapkan akan mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu Meningkatkan kedisiplinan kepada masyarakat pengguna jalan, Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas, Meningkatnya peran aktif masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang hari Natal 2013 dan Tahun baru 2014 dan dapat mendukung situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2014.

Sebelum Wakapolres Bantul membacakan amanat Kapolri, diadakan pemeriksaan pasukan dan penyematan tanda pita kepada perwakilan pasukan sebagai tanda telah dimulainya Operasi Zebra Progo 2013.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger