BAN MELETUS TRUCK PENGANGKUT MATERIAL TERGULING

Kamis, 19 Desember 20130 komentar



Sebuah Colt Diesel Mitsubhisi  AB 9410 FH terguling akibat ban belakang kiri meletus sehingga terguling dan melintang ditengah jalan, dan tidak bisa dihindari kemacetan arus lalulintas dari arah barat ke timur dan sebaliknya.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 18 desember 2013 sekitar jam 12.30 Wib didepan Depo Pertamina Rewulu Jalan Wates Km 9, truk tersebut mengangkut bahan bangunan dari Giwangan Kab. Bantul  hendak dibawa ke Purworejo dan tepat  didepan depo Pertamina Rewulu truk terguling sehingga materialnya tumpah dijalan raya.

Tidak  lama kemudian petugas piket lalulintas Polsek Sedayu dipimpin Panit I Iptu A. Samiyo menangani dan mengurai kemacetan lalulintas dengan mengalihkan arus lalulintas ke jalan alternative, sehingga sekitar jam 13.30 Wib truk tersebut berhasil di pinggirkan dengan dibantu warga masyarakat disekitar TKP dan kemacetan sudah bisa diurai dan kembali normal seperti biasa.

Sopir truk Adi Suwarmin  beralamat Krebet, Pajangan Kab. Bantul menjelaskan bahwa ketika mengemudikan kendaraanya berkecepatan rata – rata 50 Km/jam, dan sekitar 25 meter sebelum TKP ban belakang kiri meletus sehingga Adi Suwarmintidak bisa mengendalikann mobilnya dan terguling. Dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa hanya mengakibatkan kerusakan truk dan  barang yang diangkut serta menderita kerugian materiil kurang lebih sebesar Rp 10.000.000,-.

Iptu A. Samiyo mengimbau kepada para pengemudi truck agar selalu memeriksa kondisi Ban sebelum berangkat kerja. Hendaknya angin disesuaikan dengan beratnya muatan dan jangan memakai Ban yang vulkanisiran agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,  Himbaunya.  (Sihumas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger