DALAM RANGKA HARI IBU, IBU KAPOLRES BANTUL DAN IBU DANDIM BANTUL ADAKAN BHAKTI SOSIAL DI SEWON

Senin, 23 Desember 20130 komentar



Bertempat di Dsn. Malangjiwan Dk. Pandeyan, Bangunharjo, Sewon, Bantul telah berlangsung acara bhakti sosial oleh Bhayangkari Cabang Bantul dan Persit Kodim Bantul dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2013, Sabtu, 21 Desember 2013 pukul 10.00 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Kapolres Bantul selaku ketua Cabang Bhayangkari Polres Bantul, Ibu Dandim Bantul selaku ketua Cabang Persit Kodim Bantul, Ibu Kapolsek Sewon selaku ketua Ranting Bhayangkari Polsek Sewon beserta masing masing stafnya,  Lurah Desa Bangunharjo, Kadus Dsn. Pandeyan, Tamu undangan dan warga masyarakat.

Diselenggarakannya acara ini dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi dan juga pemberian santunan kepada beberapa keluarga yang tidak mampu diantaranya keluarga bapak Praboto Diharjo, keluarga bapak Suyadi dan keluarga bapak Sarijo.

Makna dari peringatan hari ibu ini adalah perjuangan perempuan Indonesia dari masa lampau hingga masa kini, salah satunya prinsip kesetaraan yang mendasari pentingnya pembagian peran, tugas dan fungsi perempuan secara seimbang dengan laki-laki. Hal ini telah mendorong kebangkitan dan perjuangan kaum perempuan Indonesia untuk lepas dari berbagai keterpurukan seperti di masa lampau.

Sejarah telah membuktikan bahwa perempuan Indonesian telah berani berpartisipasi dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Konggres perempuan pada 22 Desember 1928 adalah bentuk respon dari organisasi atau gerakan perempuan Indonesia yang saat itu tumbuh untuk mendukung secara konkret semangat sumpah pemuda 28 oktober 1928.

Seiring dengan perkembangan zaman globalisasi dunia yang terus berjalan, saat ini peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan tidak bisa dipungkiri lagi. Di Indonesia saat ini telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis diberbagai kehidupan. Ini merupakan bukti bahwa perempuan kalau diberi peluang dan kesempatan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger