HADAPI NATAL 2013, KAPOLSEK BANTUL ADAKAN KOORDINASI DENGAN PIHAK GEREJA

Rabu, 18 Desember 20130 komentar



Kapolsek Bantul bersama jajarannya seperti Kanit Sabhara Ipda Edy S, Panit Binmas Ipda Dedy Tunandi, Panit Intel AIPTU Wiyana, PJ Kanit Serse IPTU Sutrisno telah melakukan koordinasi dan silaturahmi ke Gereja Santo Yakobus Klodran, Rabu tanggal 18 Desember 2013 pukul 09.30 Wib. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan menjelang perayaan hari Natal pada bulan Desember ini.

Di Gereja Santo Yakobus Kapolsek beserta jajaran diterima langsung oleh Romo Antonius Dadang Hermawan Pr, bersama staf gereja Bpk. Edy Purwoko. Dalam kunjungan tersebut Kapolsek berkoordinasi tentang pengamanan pelaksanaan hari Natal juga menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru Polres Bantul akan melaksanakan Opersai Lilin Progo 2013 untuk mengamankan pelaksanaan perayaan Natal di Gereja-gereja dan obyek Wisata lainya.

Sebelum pelaksanaan hari Natal nanti personil Polsek Bantul akan melaksanakan Srerilisasi di Gereja dan selanjutnya akan ditempatkan personil Polri yang berpakaian preman maupun  Dinas di setiap gereja yang ada di wilayah kecamatan Bantul.

Kapolsek meminta kepada pihak gereja untuk bekerja sama dalam hal menjaga keamanan demi kelancaran perayaan Natal nanti. Selain itu kapolsek juga menyampaikan pesan dari Kapolres Bantul yaitu pada saat perayaan nanti para jemaah dilarang membawa tas ke dalam gereja serta mengharapkan selama kegiatan kebaktian Listrik supaya tidak mati dengan menyiapkan Jenset demi keamanan dan kelancaran perayaan Natal.

Setelah selesai melaksanakan silaturahmi ke gereja tersebut kemudian kapolsek beserta rombongan melanjutkan ke Gereja Kristen Jawa / Bopkri Bejen dan diterima langsung  oleh Pengurus Gereja Bpk. Gunadi, dalam kenjunganya tersebut Kapolsek menyampaikan hal yang sama seperti ketika berkunjung ke Gereja Santo Yakobus Klodran. Acara berjalan aman dan tertib hingga pukul 10.30 Wib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger