KAPOLSEK KASIHAN HADIRI PERESMIAN MASJID SITI MURDIAH DI DUSUN SALAKAN

Senin, 30 Desember 20130 komentar



Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji hadiri kegiatan peresmian masjid Masjid Siti Murdiah di Dusun Salakan, Bangunjiwo, Kasihan Bantul, Sabtu, 28 Desember 2013 pukul 10.00 wib. Peresmian oleh Wakil Bupati Bantul Drs Sumarno, PRS dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kasihan, Toga, Toma dan masyarakat sekitar..

Dalam sambutanyya, Drs Sumarno mengucapkan terimaksih kepada keluarga besar Ibu Alm hj Siti murdiah yg telah mewakafkan bangunan masjid seluas 172 m2 terletak diatas tanah 2100m2 yang akan digunakan untuk kemaslahatan Umat Islam.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Masjid adalah tempat ibadah kaum muslimin yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam. Masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam. Bahkan Masjid pada masa Rasulullah, disamping digunakan sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, juga menjadi pusat pemberdayaan masyarakat.

Seiring dengan pertumbuhan Masjid dan tantangan perubahan jaman yang semakin cepat, pengelolaan Masjid menuntut manajemen yang baik. Manajemen atau pengelolaan yang baik itu, diperlukan untuk mewujudkan kemakmuran Masjid. Kemakmuran sebuah Masjid, tergantung pada bagaimana mengelola dan mendayagunakan masjid dengan sebaik-baiknya.

Pengamanan kegiatan dilaksanakan oleh personil Polsek Kasihan dan berakhir pada pukul 12.00 wib dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger